133 Atlet Sulteng Siap Bertarung di Pra Popnas

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -Wow 133 Atlet Sulteng Siap Bertarung di Pra Popnas

PALU, MERCUSUAR – Sebanyak 133 Atlet Pelajar Sulteng akan bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Pra-Popnas Wilayah V tahun 2022 yang akan berlangsung mulai hari ini 8-13 November dan rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah. Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura.

“Selama sebulan Puslatda (Pusat Latihan Daerah) anak-anak sudah berolahraga dengan maksimal, meski berpindah-pindah tempat tetap semangat, karena saya tanamkan untuk memberikan hasil terbaik di Pra Popnas nanti,” ujar Kadek Ardi, Pelatih Bola Voli Putra Pra Popnas. Popnas Sulawesi Tengah, Senin (7/11/2022).

Senada dengan itu, Pelatih Sepak Bola Sulawesi Tengah, Sigit mengaku timnya dalam kondisi fit dan siap bertanding sehari sebelum pertandingan. Para pemain, kata dia, juga menunjukkan progres yang bagus setelah laga uji coba terakhir berhasil menang melawan tim asal Kabupaten Sigi.

“Saya juga kemarin menambahkan striker bernama Arjen Roman, saya merekrutnya karena dia kekurangan striker, semoga dia bisa menutupinya,” katanya.

Di sisi lain, diakuinya selama ini Puslatda jarang mendapatkan fasilitas berupa lapangan yang siap pakai. Selama ini pelatihan dilakukan dengan berpindah tempat karena tidak adanya ketersediaan lapangan. Meski begitu, ia tetap optimis anak asuhnya bisa memberikan hasil terbaik.

“Dengan persiapan dengan fasilitas yang kurang, kami tetap berusaha untuk meloloskan Popnas,” kata Sigit.

Sementara itu, sejumlah atlet mahasiswa dari luar daerah beserta ofisial tiba di Palu dan masuk ke penginapan yang telah disediakan panitia. Berdasarkan jadwal, ada delapan venue utama yang disiapkan panitia. Sepak bola akan berlangsung di Stadion Palu Gawalise, Bulutangkis di GOR, Bola Basket di GOR Bumi Cactus, Tenis di Lapangan Taman GOR Palu, dan Bola Voli di GOR Siranindi.

Selanjutnya Olah Raga Tinju yang sebelumnya digelar di Taman GOR Palu bergeser ke Gimnasium Madani dan Pencak Silat di Ballroom Hotel Sutan Raja dan Sepak Takraw di Lapangan Inspektorat Provinsi Sulawesi Tengah di Jalan Dewi Sartika.

Halaman selanjutnya

“Kalau venue pertandingan sudah 95 persen siap pakai,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *