2 Calon Pemain Naturalisasi Pulang ke Belanda, Target Bela Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia

oleh -37 Dilihat

Soccernesia.com – 2 Calon Pemain Naturalisasi Pulang ke Belanda, Target Bela Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Dua pemain naturalisasi Indonesia, Ivar Jenner dan Justin Hubner, dipulangkan ke Belanda, Jumat (28/10/2022).

Dua amunisi muda itu ditargetkan bisa memperkuat Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Hari ini mereka telah kembali, kedua anak itu telah kembali ke negaranya, ke Belanda, akan bergabung kembali dengan klubnya,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat ditemui dalam kegiatan FIFA Football for School di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ivar dan Justin tiba di Indonesia pekan lalu untuk mempersiapkan proses administrasi naturalisasi.

“Proses administrasi sudah kami lakukan, komunikasi kami dengan Menpora, Kemenkumham sudah kami laporkan dan mereka menyambut baik, insya Allah akan diproses secepatnya,” kata Yunus Nusi.

Baca juga: Debut Lawan Negara Eropa, Timnas U-20 Indonesia Dikalahkan Turki, Shin Tae-yong Soroti Kelemahan Ini

“Target kami sebelum Piala Dunia U-20 2023 mereka sudah bergabung dengan timnas kita,” sambungnya.

Namun, kata Yunus Nusi, tidak menutup kemungkinan kedua pemain tersebut bisa memperkuat Garuda Muda di pentas Piala Asia 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Karier sepak bola Justin Hubner dimulai dari klub Brabant Youth dari Belgia, Juli 1917, dan kini bergabung dengan klub Inggris, Wolverhampton Wanderers.
Karier sepak bola Justin Hubner dimulai dari klub Brabant Youth dari Belgia, Juli 1917, dan kini bergabung dengan klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. (IG Justin Hubner)

“Kami sedang berusaha, mudah-mudahan Februari di Uzbekistan, kami akan mencoba membuat komitmen dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk segera diproses sesuai keinginan Shin Tae-yong (STY),” kata Yunusb Nusi.

Sekadar informasi, Ivar Jenner kini bermain untuk klub Belanda, FC Utrecht U-21. Sementara itu, Justin Hubner bermain untuk Wolverhampton Wanderers FC U-21.

Ivar Jenner, calon naturalisasi timnas U20 Indonesia
Ivar Jenner, calon naturalisasi timnas U20 Indonesia (Instagram/ @pssi)

(Alfarizy/m39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *