2 Kiper dengan Rekor Clean Sheet Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Dunia : Okezone Bola

oleh -33 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap 2 Kiper dengan Rekor Clean Sheet Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Dunia : Okezone Bola

2 Kiper dengan clean sheet terbanyak dalam sejarah Piala Dunia memang menarik. Sebab, rekor ini menjadi bukti kehebatannya di dunia sepak bola.

Apalagi kiper-kiper hebat itu mencatatkannya di ajang sepak bola paling bergengsi di dunia, yakni Piala Dunia. Dalam sejarah Piala Dunia, hanya ada dua kiper yang mencatatkan rekor clean sheet terbanyak.



BACA JUGA: Lagi Cedera, Paul Pogba Makin Diragukan Tampil di Piala Dunia 2022

Jadi, siapa kiper dengan clean sheet terbanyak dalam sejarah Piala Dunia? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Okezone berikut ini.

BACA JUGA: 5 Negara Dengan Populasi Terendah Kualifikasi Piala Dunia, Nomor 1 Setara Penduduk Kota Sukabumi!

2 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak dalam Sejarah Piala Dunia

2. Peter Shilton

Peter Shilton

Salah satu kiper dengan clean sheet terbanyak dalam sejarah Piala Dunia adalah Peter Shilton. Ia merupakan penjaga gawang terberat yang pernah dimiliki oleh timnas Inggris.

Peter Shilton pun membuktikan ketangguhannya mengawal gawang The Three Lions -julukan timnas Inggris- di Piala Dunia. Kiper andalan era 1980-an di Piala Dunia itu juga berhasil memecahkan rekor clean sheet terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Ia sukses mencatatkan clean sheet sebanyak 10 kali dalam 3 edisi Piala Dunia. Shilton mencatatkan 4 clean sheet di Piala Dunia 1982. Kemudian, ia mencatatkan 3 clean sheet di Piala Dunia 1986. Terakhir, ia mencatatkan 3 clean sheet di Piala Dunia 1990.

1. Fabien Barthez

Fabien Barthez

Lalu, ada Fabien Barthez. Jika sebelumnya dari Inggris, kali ini dia adalah kiper tangguh yang dimiliki timnas Prancis. Fabien Barthez mencatatkan 10 clean sheet sepanjang Piala Dunia yang diikutinya.

Fabien Barthez di antaranya mencatatkan 5 clean sheet di Piala Dunia 1998. Dia setidaknya telah tampil dalam 3 gelar Piala Dunia pada edisi 1998, 2002 dan 2006.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *