oleh

5 Pemain Penting di Balik Sukses City Juarai EPL 2018

MANCHESTER CITY akhirnya keluar sebagai juara Premier league musim 2017-18. Kepastian ini didapat setelah sang rival sekota Manchester United tumbang saat menjamu West Brom di Old Trafford.

Pekan ini, City berhasil meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Tottenham di Wembley. Dengan kemenangan itu, City berhasil mengumpulkan 87 poin, unggul 16 poin dari Setan Merah yang masih harus menghadapi West Brom di Old Trafford.

Dengan lima pertandingan tersisa, United harus bisa meraih kemenangan kontra West Brom untuk menunda pesta juara City. Sayang bagi United, mereka justru menelan kekalahan 0-1 akibat gol tunggal Jay Rodriguez.

Dengan hasil itu, maka perolehan poin City tak akan bisa lagi bisa dikejar United yang sejauh ini mengumpulkan 71 poin. City pun secara matematis bisa dipastikan menjadi juara.

Banyak pemain di skuat City yang tampil gemilang pada musim ini di bawah asuhan Josep Guardiola. Mereka berkontribusi positif untuk membuat City meraih gelar juara. Siapa saja mereka?

Berikut lima pemain yang menjadi aktor penting bagi Manchester City dalam meraih gelar Premier League seperti dilansir Marca.

1. Kevin De Bruyne

Playmaker asal Belgia ini harus mengalami perubahan posisi dengan bergeser lebih ke dalam, tetapi itu mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dia difavoritkan untuk meraih penghargaan Player of the Year dan menjadi pemain kreatif di balik gaya permainan menyerang City.

Pada usia 26 tahun, dia sudah berubah menjadi pemain yang dipikirkan banyak orang setelah Chelsea membawanya ke Inggris dari Belgia.

Guardiola harus mendapat banyak kredit atas perkembangannya dan dengan sistem yang diterapkan manajer Spanyol tersebut, De Bruyne telah mencetak tujuh gol dan membuat 15 assist.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed