oleh

Hindari Wajib Militer, Striker Spurs Bakal Bermain di Indonesia

LONDON, soccernesia.com — Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, kemungkinan bakal ke Indonesia pada Agustus 2018. Hal itu tak lain karena Son berpeluang dipanggil Timnas Korea Selatan yang berlaga di Asian Games 2018.
Jakarta-Palembang jadi tuan rumah Asian Games 2018. Pelatih Korsel U-23, Kim Hak-bum akan menyertakan Son dalam skuatnya.
Selain itu, Son juga mendapat keistimewaan bila mau tampil bersama Korsel U-23 di Asian Games 2018. Jika Son membantu Korsel U-23 merebut medali emas cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018, dia akan terbebas dari wajib militer yang menghabiskan waktu hampir dua tahun.
Musim ini, Son bermain mengesankan di lini serang Tottenham. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun tersebut sudah menjaringkan 18 gol di semua kompetisi yang diikuti Tottenham.
Namun. karier mantan pemain Bayer Leverkusen ini dapat terganggu dengan aturan wajib militer di Korsel. Berjuang di Asian Games bersama Timnas Korsel U-23 untuk merebut medali emas bukan tak mungkin jadi pilihan Son.
Wajib Militer
Dia tentu tidak ingin kariernya yang tengah menanjak terhenti sementara begitu saja karena wajib militer. Motivasi Son boleh jadi akan berlipat di Asian Games 2018.
Berdasarkan undang-undang Korea Selatan, seluruh warga negara laki-laki dewasa Korea Selatan harus mematuhi ketentuan wajib militer selama 21 bulan. Wajib militer harus ditunaikan sebelum usia 27 tahun.
Kekecualian itu sendiri diberikan kepada atlet yang memperoleh medali emas pada Asian Games, dan peraih medali apa pun pada Olimpiade. Korea Selatan adalah salah satu favorit juara sepak bola Asian Games yang berlangsung dari 18 Agustus sampai 2 September nanti di Indonesia.
“Son memiliki keinginan kuat untuk bertanding pada Asian Games 2018,” kata Kim Hak-bum, seperti dilansir Reuters. “Tetapi yang utama adalah Piala Dunia. Saya telah berkata kepada Son untuk bermain bagus di Rusia sebelum kami bertemu pada Asian Games 2018,” jelasnya.
Rebut Emas Asian Games
Sebelumnya, Son tidak diizinkan bekas klubnya, Bayer Leverkusen untuk bermain pada Asian Games 2014 di Incheon, Korsel. Padahal, Korsel merebut medali emas cabor sepak bola Asian Games 2014 usai menundukkan Korea Utara di final.
Mengingat Asian Games tidak masuk kalender resmi FIFA, maka klub-klub tidak punya kewajiban mengizinkan pemainnya bermain. Namun, Tottenham kabarnya berpotensi memberikan izin kepada Son dengan pertimbangan bisa bebas dari wajib militer itu.
Kick Off Liga Inggris musim depan rencananya dimulai 11 Agustus 2018. Sementara itu, jadwal cabor pertandingan sepak bola Asian Games di Indonesia berakhir pada 1 September 2018. ***

sumber : Liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed