oleh

Ini Dia, 5 Pembelian Tersukses Liga Inggris Musim 2017/2018

LONDON, soccernesia. com –Manchester City sudah memastikan gelar Liga Inggris musim ini. Menariknya beberapa pemain kunci The Citizens baru bergabung musim panas kemarin.

Beradaptasi dengan tim serta iklim sepak bola baru jelas tak mudah. Namun nyatanya beberapa nama di bawah ini sukses langsung jadi penentu nasib timnya.

Lalu lihat pula Mohammed  “King of Egyp” Salah. Sejak datang dari AS Roma awal musim lalu, dia langsung on fire. Dia menjawab kritiknya dengan cemerlang sebab sejauh ini sudah mengemas 30 gol dan dalam perjalanan memenangi PFA Player of The Year.

Selain Salah, beberapa pemain di bawah ini dianggap paling berpengaruh untuk timnya pada Liga Inggris meski baru bergabung musim ini.

Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

  1. Davinson Sanchez

Rekrutan baru Spurs dari Ajax ini telah berhasil membuktikan diri usai hijrah ke Liga Inggris. Sejak kedatangannya di Inggris, Sanchez mendadak jadi tembok tangguh dengan Jan Vertonghen di belakang.

Bek tengah berusia 21 tahun itu sangat kuat, cepat, agresif, dan punya kemampuan teknis serta taktis yang hebat. Sanchez juga merupakan pengumpan bola yang bagus yang membuatnya selalu menjadi pilihan di tim utama.

Sanchez dan rekan duetnya, Jan Vertonghen telah membentuk kerja sama yang solid di jantung pertahanan Tottenham, Keduanya berjasa dalam 11 clean sheet di Liga musim ini. Spurs juga hanya kebobolan 31 gol musim ini, rekor terbaik keempat.

  1. Romelu Lukaku

Striker Belgia itu berperan banyak untuk Manchester United musim ini. Meski baru bergabung namun dia langsung menjadi andalan.

Lukaku sejauh ini telah mencetak 15 gol di Liga Inggris. Dia hanya sekali absen dalam laga melawan Evertyon.

Catatan pribadinya juga istimewa dengan melakukan rataan 3,3 tembakan ke gawang, 1,6 umpan kunci, dan 1,1 dribble per pertandingannya.

  1. Kyle Walker

Kyle Walker menandatangani kontrak untuk Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan biaya 50 juta poundsterling. Penampilan gemilangnya mampu membuat City juara.

Bek Inggris itu juga memberikan assist di sayap kanan dan beberapa kali menciptakan peluang buat rekannya. Walker telah tumbuh menjadi bek kelas dunia dan siap untuk masa depan yang cerah dengan Manchester City.

Bersama Pep Guardiola, permainan Walker telah meningkat drastis dan kabar bahagia buat Inggris jelang Piala Dunia 2018.

  1. Ederson

Banyak pihak yang mengkritik Pep Guardiola musim lalu setelah membuang Joe Hart dan membeli Claudio Bravo dari Barcelona menjadi kiper nomor satu. Musim pertama Bravo di Liga Inggris adalah malapetaka dan memaksa Guardiola masuk kembali ke pasar untuk mendapatkan kiper lain seperti yang dia inginkan.

Guardiola akhirnya mendatangkan Ederson dari Benfica dengan dana 34,7 juta pounds.

Uang itu dihabiskan dengan baik karena si kiper tampil begitu istimewa bersama Manchester City. Dia telah menjadi sosok penting City yang mengiklap di Liga Inggris.

Dia telah mencatat 14 clean sheet musim ini di belakang De Gea.

  1. Mo Salah

Tiga kali menjadi pemain terbaik bulanan, top scorer dari Mesir di liga, mencetak gol terbanyak dari kaki kiri di liga merupakan deretan prestasi Salah musim ini. Dia juga hanya dua gol lagi dari menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa selama semusim Liga Inggris.

Liverpool begitu beruntung mendapatkan Salah cuma dengan mahar 35 juta euro dari AS Roma. Harga yang sangat murah untuk pemain yang sudah kemas 40 gol sepanjang musim ini untuk The Reds.

Semua catatan tersebut membuat eks AS Roma itu memiliki kesempatan untuk memenangkan Ballon d’Or lebih besar. Nyaris dipastikan Salah adalah pilihan terbaik untuk menjadi PFA Player of the Year kali ini.

Sumber : Sportskeeda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed