oleh

Munchen Dilibas La Real 1-2

MUNCHEN, soccernesia.com — Juara bertahan Real Madrid bangkit dari tertinggal satu gol untuk meraih kemenangan 2-1 di markas Bayern Munchen dalam laga pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dinihari WIB, 26 April 2018.
Madrid, yang mengincar gelar untuk ketiga kalinya secara beruntun, tertinggal lebih dahulu oleh gol Joshua Kimmich pada meni tke-28. Mereka bisa menyamakan kedudukan lewat gol Marcelo pada menit ke-44.
Serangan balik sempurna membuat pemain pengganti Real Marco Asensio dapat menaklukkan Sven Ulreich dan mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-57.
Hasil ini serupa terjadi pada leg pertama tahun lalum saat kedua tim bertemu di perempat final. Kala itu, Real juga memenangi pertandingan leg kedua dalam perjalanannya untuk menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions.
Bayern, yang hanya kalah satu kali dari 22 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi ini, lebih dominan dalam penguasaan bola, mencapai 58 persen. Namun mereka menyia-nyiakan banyak peluang.
Mereka hampir mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 25 detik ketika bek Real Dani Carvajal gagal menyapu bola dengan baik pada fase awal pertandingan yang berlangsung penuh adu fisik.
Rencana permainan tuan rumah kelihatannya menjadi buyar setelah pada menit kedelapan pemain sayap Arjen Robben harus ditarik keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki. Namun, mereka mampu meraih keunggulan ketika Kimmich mencetak gol setelah mendapat umpan terobosan dari mantan pemain Real James Rodriguez.
Tim Bavaria itu mendapat hantaman lain ketika Jerome Boateng meninggalkan lapangan karena cedera otot paha. Berbagai peluang datang, tapi mereka gagal manfaatkan, termasuk lewat Franck Ribery, Mats Hummels, dan Thomas Mueller.
Real yang justru mengemas gol melalui sepakan mendatar dari Marcelo semenit sebelum turun minum. Bek asal Brasil itu menambahi koleksi golnya ke gawang Paris St Germain (PSG) dan Juventus pada putaran-putaran sebelumnya.
Tim Spanyol itu, yang menjalani liga domestik dengan mengecewakan, kemudian memanfaatkan kelengahan tim Jerman setelah blunder di pertahanan ketika Asensio melaju mulus untuk membukukan gol kedua mereka.
Kekalahan ini menghentikan laju 12 kemenangan beruntun pelatih Jupp Heynckes di Liga Champions sejak 2013.
Susunan Pemain
Bayern Munich: Ulreich; Kimmich, Boateng (Suele 34), Hummels, Rafinha; Javi Martinez (Tolisso 75); Robben (Thiago Alcantara 8), Muller, James; Ribery; Lewandowski
Real Madrid: Keylor; Carvajal (Benzema 67), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Kovacic 83), Kroos; Vazquez, Ronaldo, Isco (Asensio 46).

sumber : TEMPO.CO,

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed