oleh

Leroy Sane Sanjung Pep Usai Dianugerahi PFA Young Playern of The Year

Manchester, soccernesia.com -– Leroy Sane menjadikan Pep Guardiola sebagai alasan di balik keberhasilannya merengkuh gelar pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Sane yang baru menjalani musim keduanya di Inggris sejak didatangkan City dari Schalke 04 pada musim panas 2016 lalu, memang tampil gemilang sepanjang gelaran 2017/2018. Baru berusia 22 tahun, sang winger sanggup membantu The Citizens menjadi kampiun berkat sembilan gol plus 12 assistnya dari 23 start.

Tidak heran apabila ia dianugerahi penghargaan PFA Young Playern of The Year. Sane dipilih oleh sebagian besar voter untuk mengungguli bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan juga rekan satu timnya di City, Raheem Sterling. Makin terasa spesial karena sejak 2007 hanya Cristiano Ronaldo di Manchester United yang bisa mengawinkan medali EPL dengan gelar  ini.

Bagiku Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Setiap hari anda bisa melihat jika kami mengalami kemajuan pesat di tangannya. Ia selalu membuat kami berjuang keras dan berkatnya kami tahu cara memainkan sepakbola yang indah,” tutur Sane seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Premier League dipenuhi pemain-pemain bagus dan aku merasa terhormat menerima penghargaan ini. Semua pemain yang masuk nominasi sebenarnya layak untuk jadi pemenang juga. Untuk ini aku harus berterimakasih pada semua elemen di City,”

“Aku senang bermain di City karena tim in begitu sempurna. Pemain disana berkualitas dan senang dengan kerja keras. Beruntung klub ini memberiku kesempatan untuk bergabung,” pungkasnya kemudian.

Dengan Premier League yang masih menyisakan empat pertandingan lagi sebenarnya Sane masih punya target gelar individual lain yakni Premier League Palymaker Award. Ajang yang baru diresmikan pada musim ini tersebut digunakan untuk mengapresiasi pencapaian pemain yang mengumpulkan assist terbanyak. ***

Sumber : Sepakbola.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed