oleh

Terkam Srigala, Salah Disanjung Setinggi Langit

LIVERPOOL, soccernesia.com – Pujian selangit dialamatkan kepada Mohamed Salah setelah pemain dari Mesir ini membawa Liverpool mengalahkan AS Roma 5-2 pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Anfield, Rabu dinihari, 25 April 2018.
Dalam pertandingan itu, Salah mencetak dua gol pertama kemenangan Liverpool pada menit ke-35 dan ke-45.
Tak cuma itu, penyerang tim nasional Mesir ini juga memberi umpan matang kepada Sadio Mane serta Roberto Firmino untuk mencetak gol kemenangan Liverpool, masing-masing pada menit ke-56 dan ke-61.
Firmino kemudian menjadikan Liverpool sebagai tim kedua pada babak semifinal Liga Champions yang bisa mencetak lima gol dengan menanduk tendangan penjuru James Milner.
Roma bangkit setelah ketinggalan 0-5 lewat Edin Dzeko yang membobol gawang Liverpool pada menit ke-81 setelah menerima umpan dari Radja Nainggolan. Lalu, Diego Perotti mencetak gol tandang kedua Roma dalam pertandingan itu melalui eksekusi penalti.
Media-media di Inggris, seperti Independent, Guardian, dan BBC, menyebutkan Salah memiliki dua gaya penampilan yang berbeda pada laga leg pertama babak semifinal itu, tapi sama-sama berkategori brilian.
Salah disebut sebagai pemain yang lengkap. Ia bisa bertindak sebagai pemain sayap, penyerang tengah, dan pengumpan andal dari lini tengah.
Koran-koran di Inggris melaporkan, penampilan gemilang Salah di Anfield itu membuktikan ia sepenuhnya pantas terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini pilihan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA), Minggu lalu. Salah mengalahkan Kevin De Bruyne dari Manchester City.
Salah kini mencetak 43 gol dalam 48 pertandingan perdananya buat Liverpool musim ini pada semua kejuaraan dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer musim 2017-2018. ***
Sumber : tempo.co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed