oleh

Bukan Sembarang Salah, Ini Mo Salah

LIVERPOOL, soccernesia.com – Mohamed Salah Ghaly atau lebih dikenal dengan nama Mo Salah, kembali meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Premier League musim ini. Kali ini dia mendapat kehormatan tersebut dari pihak liga.

Sebelumnya Salah sudah mendapat gelar PFA Player of The Year (pilihan pemain) dan FWA Player of The Year (pilihan para jurnalis). Ia juga telah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liverpool musim ini.
Pemain Mesir 25 tahun itu kini menambah koleksi penghargaannya musim ini dengan menjadi Pemain Terbaik Premier League dari liga, atau resminya bernama EA SPORTS Player of the Season.
“Saya amat gembira, saya sangat bangga bisa memenangi penghargaan ini,” kata Salah di PremierLeague.com.

Salah bergabung dengan Liverpool di musim panas dan kini sudah membuat 31 gol di Premier League dari total 43 gol yang dicetak pada semua ajang.

Musim debutnya bersama The Reds seperti menghapus masa-masa awalnya di Premier League, yang tidak berjalan memuaskan, ketika berseragam Chelsea sepanjang musim 2013/2014.
Setelah itu Salah sempat dipinjamkan Chelsea ke Fiorentina di awal 2014/2015 dan AS Roma pada 2015/2016. Roma memermanenkan statusnya untuk 2016/2017, sebelum Liverpool membawanya balik ke Premier League.

“Mereka bilang saat pertama kali datang saya tidak sukses di sini, jadi di dalam benak saya selalu berhasrat untuk bisa meraih kesuksesan di Premier League,” tuturnya.
Biodata :
Nama : Mohamed Salah Ghaly
T/TL : Nagrig, Gharbia, Mesir/15 Juni 1992
Tinggi : 175 Cm
Posisi : Striker
Klub : Liverpool
Nomor Punggung : 11

Tropy :
Liverpool : Player of The Season
Liverpool : Players’ of The Season
Liverpool : Top Scorer
FWA : Player of The Season
PFA : Players’ of The Year
African : Footbaler of Ther Year
BBC African : Footbaler of The Year. ***

Sumber : detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed