oleh

Ini Dia 5 Transfer Terbaik MU Sejak Era 2000-an

MANCHESTER, soccernesia.com — Manchester United memang dikenal selalu memiliki strategi transfer yang hebat di era Sir Alex Ferguson. Beberapa pemain yang datang dengan harga murah, dengan sedikit polesan menjelma menjadi legenda hidup tim sejak era 2000-an.
Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Sporting CP dengan mahar yang hanya 12,24 juta pounds contohnya. Dia datang pada 2003 sebagai pemain muda dan lantas menjadi pemain kelas dunia dengan memenangi 3 gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antar-klub, hingga dua Piala Liga.
Bahkan, The Red Devil meraup untung banyak setelah menjualnya pada 2009. Rekor pemecahan transfer dunia dikeluarkan Real Madrid untuk datangkan si pencetak 118 gol dalam 292 bersama MU itu.
Nah selain Ronaldo, ada lima transfer terbaik MU sejak era 2000-an. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sokka:

5. Nemanja Vidic – 2005 dari Spartak Moscow

Vidic pindah ke Manchester United pada 5 Januari 2006 dari Spartak Moscow dengan transfer senilai 7 juta pounds saja. Secara cepat, dia langsung buktikan diri sebagai salah satu bek terbaik yang pernah mengawal pertahanan United.
Duetnya dengan Rio Ferdinand merupakan perpaduan yang kokoh dan memegang rekor 14 clean-sheet secara berturut-turut di musim 2008-09. Sebagai kapten tim selama empat tahun, Vidic tampil bak jenderal permainan Red Devils.
Koleksi gelarnya cukup banyak di sana. Dia meraih 5 gelar Liga Inggris, 3 di antaranya berturut-turut, 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antar-klub dan 3 medali Piala Dunia. Vidic pernah dinobatkan empat kali masuk PFA Team of Year.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed