oleh

Liverpool Tak Gentar Hadapi Real Madrid

LIVERPOOL, soccernesia.com — Perjalanan panjang dan maha berat yang harus dilalui, membuat Liverpool makin kuat secara mental. Kemampuan mereka merebut tiket final Liga Champions 2017/2018 setelah sukses menyingkirkan AS Roma di semifinal dengan agregat 7-6 membuat Anfield Genk ini siap untuk beradu kuat dengan Real Madrid.
Walaupun harus kalah pada pertemuan kedua semifinal Liga Champions di Stadio Olimpico, Kamis (3/5) dengan skor 2-4 dari AS Roma. Namun gol Sadio Mane di menit kesembilan dan Gregory Wijnaldum ke-25 yang dibalas bunuh diri James Milner ke-15, gol Edin Dzeko ke-52, dan Radja Nainggolan ke-86, penalti ke-90+4 berhasil menempatkan pasukan Juergen Klop di babak puncak.
Dengan kemenangan itu, The Reds berhak menantang juara bertahan Real Madrid pada final yang akan dihelat di NSK Olimpijs’kyj, 26 Mei 2018.
Secara kualitas, harus diakui Si Merah berada di bawah Real Madrid. Apalagi jika bicara pengalaman. Madrid adalah tim yang mampu merebut tiga gelar juara Liga Champions dalam empat musim terakhir. Klopp pun mengakui hal itu. Namun, bukan berarti Klopp mengaku takut kepada Los Blancos.
“Anda tak bisa lebih berpengalaman di kompetisi ini dibandingkan Real Madrid. Saya pikir 80 persen tim mereka telah bermain di semua final dalam empat musim terakhir dan mereka masih bersama. Jadi, jika bicara soal pengalaman, mereka sangat pengalaman dan kami tidak,” ujar Klopp, dilansir situs Liverpool. (**/ted)
Sumber : Liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed