39 Hari Jelang Piala Dunia 2022, Ritual Buang Air Kecil Kiper Hoki Argentina

oleh -14 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) 39 Hari Jelang Piala Dunia 2022, Ritual Buang Air Kecil Kiper Hoki Argentina

KOMPAS.com – Beberapa pesepakbola memiliki ritual khusus sebelum memulai pertandingan yang dianggap sebagai keberuntungan untuk memenangkan permainan.

Kiper Argentina Sergio Goycochea menjadi salah satu pemain yang menjalani ritual khusus. Dia selalu buang air kecil di lapangan sebelum adu penalti saat Piala Dunia 1990 di Italia.

Sergio Goycochea mengatakan ritual itu pertama kali ia lakukan saat melawan Yugoslavia di perempat final Piala Dunia 1990.

Duel Argentina vs Yugoslavia harus ditentukan lewat adu penalti setelah pertandingan berakhir tanpa gol di waktu normal.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 dari Fase Grup Hingga Final

Argentina yang saat itu menjadi juara bertahan juga berhasil melaju ke semifinal setelah memenangi adu penalti dengan skor 3-2.

“Anda tahu, menurut aturan permainan, sampai pertandingan selesai, Anda tidak bisa meninggalkan lapangan,” kata Sergio Goycochea. Para Penjaga.

“Jika ada ‘panggilan alam’ yang mendesak, Anda harus turun ke lapangan. Jadi itulah yang terjadi saat melawan Yugoslavia,” lanjutnya.

“Pada akhir pertandingan, saya benar-benar harus melakukannya sehingga saya tidak punya pilihan. Tapi kami menang,” kata Sergio Goycochea.

Baca juga: Kilas Balik Piala Dunia 1978: Argentina Menang di Tengah Kontroversi

Pertandingan melawan Italia di semifinal Piala Dunia 1990 harus ditentukan melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Sergio Goycochea yang menganggap aksi buang air kecilnya sebagai keberuntungan, kembali melakukan hal yang sama saat melawan Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *