5 Event Piala Dunia dengan Biaya Termahal, Ada Yang Habiskan Rp 3.500 Triliun

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – 5 Event Piala Dunia dengan Biaya Termahal, Ada Yang Habiskan Rp 3.500 Triliun

Liputan6.com, Jakarta – Piala Dunia adalah kompetisi sepak bola paling bergengsi. Menjadi tuan rumah acara ini merupakan kebanggaan dan tantangan bagi negara yang ditunjuk.

Setiap edisi, level Piala Dunia juga meningkat. Pendukung acara ini harus dipersiapkan secara totalitas. Mulai dari fasilitas olahraga, teknologi, dan detail lainnya.

Piala Dunia juga terus menghadirkan sesuatu yang baru. Hal ini tentunya akan mempengaruhi jumlah dana yang dibutuhkan.

Jadi, tuan rumah tidak tanggung-tanggung berinvestasi agar bisa menjadi tuan rumah terbaik. Bahkan, negara rela menggelontorkan dana fantastis untuk memfasilitasi segala kebutuhan penunjang Piala Dunia.

Lantas, putaran manakah Piala Dunia yang menggelontorkan dana paling besar? Yuk, intip deretan Piala Dunia termahal sepanjang sejarah berikut ini!

1. Qatar (2022) – 229 miliar euro

Piala Dunia 2022 tinggal beberapa hari lagi. Edisi ini menjadi piala dunia termahal dalam sejarah. Untuk persiapan, dikutip berita euroQatar telah menghabiskan 229 miliar euro atau sekitar Rp. 3,550 triliun.

Dana fantastis digunakan untuk stadion baru, hotel dan fasilitas pelatihan. Delapan stadion yang akan digunakan dibangun menggunakan teknologi terbaru yang didatangkan dari negara lain.

Tak heran jika Piala Dunia Qatar memiliki perbedaan angka pengeluaran yang signifikan dari turnamen tahun-tahun sebelumnya.

Pemain Real Madrid Gareth Bale meluncurkan tim Ellevens Esport. Dalam waktu dekat, tim akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Dunia FIFA eClub di Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *