6 Negara Peraih Piala Dunia Terbanyak, Adakah Pahlawanmu?

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) 6 Negara Peraih Piala Dunia Terbanyak, Adakah Pahlawanmu?

Memuat…

Brasil menjadi negara dengan trofi Piala Dunia sepakbola terbanyak/Foto/Reuters

DOHAPiala Dunia Qatar 2022 akan diadakan dari 20 November hingga 18 Desember 2022. Ini adalah pesta sepak bola terbesar ke-22 di dunia. Daftar negara peraih piala dunia terbanyak akan dibahas dalam artikel ini.

Piala Dunia adalah kejuaraan sepak bola terbesar dan paling bergengsi di dunia. Acara ini diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti oleh berbagai tim nasional dari seluruh dunia.

Baca Juga: Investigasi Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Sebut PSSI, PT LIB ke Penyiar

Dalam sejarahnya, Piala Dunia pertama diadakan pada tahun 1930. Kala itu, Uruguay yang juga menjadi tuan rumah berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Argentina di partai puncak.

Baca juga: Menpora Tolak Ikut Iwan Bule Mundur dari Ketua PSSI, Khawatir Indonesia Dapat Sanksi FIFA

Yang terbaru, Piala Dunia akan kembali digelar pada 2022 di Qatar. Dari edisi pertama hingga saat ini, beberapa negara telah memenangkan gelar terbanyak. Siapa mereka?

Berikut adalah lima negara yang paling banyak memenangkan Piala Dunia dalam sejarah

1. Brasil

Brasil tercatat sebagai negara dengan trofi Piala Dunia terbanyak. Secara historis, Selecao dikenal sebagai negara yang mumpuni dalam hal sepak bola.

Sejak dulu, sudah banyak pemain kelas dunia yang lahir dari Brasil sendiri. Sebut saja seperti Pele, Roberto Carlos, Ronaldo, Ronaldinho, Cafu, Kaka, Neymar, dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *