8 Hal yang Perlu Diperhatikan Fans di Qatar

oleh -20 Dilihat

Soccernesia.com – 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Fans di Qatar

Logo Piala Dunia FIFA Qatar 2022. (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)

Penulis: Christian Dimas | Editor: Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV – Jutaan penggemar sepak bola sedang bersiap untuk mengunjungi Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022 selama sebulan mulai 20 November 2022.

Karena Piala Dunia 2022 adalah yang pertama diadakan di Timur Tengah, norma-norma sosial dan praktik keagamaan cenderung berbeda dari beberapa negara tuan rumah turnamen sebelumnya.

Dilansir dari The National, Rabu (19/10/2022), berikut delapan hal yang perlu diperhatikan penggemar selama berada di Qatar jika akan menyaksikan langsung Piala Dunia 2022:

Kartu Hayya

Penggemar Piala Dunia yang datang harus mengajukan permohonan untuk mendapatkan kartu Hayya, kartu yang menawarkan transportasi umum gratis di sekitar Doha dan berlaku sebagai visa masuk ke negara tersebut.

Pengunjung dapat mengambil salinan fisik kartu Hayya digital mereka, jika mereka ingin menggunakan layanan transportasi atau area kipas dan tidak memiliki ponsel.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Skuad Portugal Terbaru, Asal Klub & Jadwal di Grup H

Alkohol

Dilarang membawa alkohol ke Qatar. Alkohol disajikan di restoran berlisensi dan di banyak hotel di seluruh negeri, dan juga akan tersedia di zona penggemar pada waktu-waktu tertentu.

Hanya penduduk yang diizinkan untuk membeli alkohol dari gerai khusus untuk konsumsi di rumah, jadi minum jauh dari tempat resmi akan dilarang untuk penggemar.

Covid-19

Vaksin Corona tidak wajib untuk mengunjungi Qatar. Namun, siapa pun yang menghadiri Piala Dunia 2022 yang berusia enam tahun atau lebih harus menunjukkan tes virus corona negatif pada saat kedatangan di bandara sebelum keberangkatan.

Hasil tes PCR tidak boleh lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan atau jika mengambil tes antigen cepat resmi negatif, hasilnya harus diterima tidak lebih dari 24 jam sebelum waktu keberangkatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *