8 Klub Segel Tempat di 16 Besar Liga Eropa 2022-2023

oleh -4 Dilihat

SEBANYAK 8 klub berhasil lolos ke 16 besar Liga Eropa 2022-2023, kedelapan tim ini tak perlu melewati babak playoff terlebih dahulu.

Delapan tim tersebut merupakan pemuncak klasemen dari Grup A hingga Grup H Liga Eropa 2022-2023. Mereka adalah Arsenal, Fenerbahce, Real Betis, Union Saint-Gilloise, Real Sociedad, Feyenoord Rotterdam, Freiburg, dan Ferencvaros.

Pada pertandingan terakhir Grup A, Arsenal berhadapan dengan FC Zurich di Emirates Stadium. Tentunya, mereka tak ingin malu dihadapan publik sendiri dan akhirnya mampu mengamankan tempat di babak 16 besar usai menang dengan skor tipis 1-0.

Berbeda dengan Arsenal, Fenerbahce menjadi perwakilan Grup B setelah berhasil mencuri poin penuh kala menyambangi markas Dynamo Kyiv. Fenerbahce menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas tim tuan rumah.

Real Betis menjadi wakil dari Grup C setelah berhadapan dengan HJK dan meraih kemenangan 3-0. Selanjutnya, meski kalah Union Saint-Gilloise tetap memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan unggul satu poin dari Union Berlin.

Real Sociedad juga mengalami hal yang sama dengan Union Berlin. Meski kalah dari Manchester United 0-1, mereka juga tetap kokoh di puncak klasemen Grup E.

Feyenoord Rotterdam pun memberikan kejutan usai menumbangkan Lazio 1-0 di partai pamungkas Grup F, hasil tersebut pun membuat mereka duduk di puncak klasemen dan memaksa Lazio angkat koper dari Liga Eropa 2022-2023. Freiburg tampil perkasa di babak Grup G, mereka aman di puncak setelah terpaut lima poin dari Nantes yang duduk di posisi kedua.

Ferencvaros pun juga tak perlu melewati babak playoff untuk melaju ke putaran 16 besar Liga Eropa 2022-2023. Pasalnya, mereka sukses mengamankan posisi puncak klasemen Grup G meski mengalami kekalahan di partai terakhir kontra Trabzonspor.

Sementara itu, runner up di setiap grup masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka harus lebih dulu melewati babak playoff.

Di babak playoff, mereka akan berhadapan melawan tim-tim yang duduk di peringkat ketiga babak grup Liga Champions 2022-2023. Delapan tim tersebut yakni Ajax Amsterdam, Bayer Leverkusen, Barcelona, Sporting Lisbon, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Sevilla, dan Juventus.

Daftar 8 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2022-2023 :

  • Arsenal
  • Fenerbahce
  • Real Betis
  • Union Saint-Gilloise
  • Real Sociedad
  • Feyenoord Rotterdam
  • Freiburg
  • Ferencvaros

(*/sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *