9 Negara Yang Tidak Akan Pernah Berada Di Piala Dunia

oleh -23 Dilihat

Soccernesia.com – 9 Negara Yang Tidak Akan Pernah Berada Di Piala Dunia

soccernesia.com – Kesembilan negara ini dipastikan tidak akan pernah bisa tampil di Piala Dunia, kecuali jika mereka ingin bergabung dengan FIFA.

Pecinta sepak bola di dunia akhir tahun ini akan dimanjakan dengan turnamen paling bergengsi dan ditunggu-tunggu, yaitu Piala Dunia 2022.

Setelah hampir empat tahun menunggu, Piala Dunia 2022 akan dimulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Ini adalah edisi kedua Piala Dunia yang diadakan di Asia setelah 20 tahun lalu ketika Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah pada tahun 2002.

Tak hanya itu, Piala Dunia Qatar 2022 juga membuat sejarah baru, yakni dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Biasanya FIFA selalu menggelar Piala Dunia di pertengahan tahun, saat kompetisi di Eropa berakhir antara Juni dan Juli.

Sedangkan jumlah pesertanya masih sama, yakni 32 negara. Siapa pun yang lolos juga sudah ketahuan, menyusul digelar babak kualifikasi.

Nama negara besar seperti Brazil, Prancis, Argentina, Jerman masih menjadi favorit untuk diunggulkan.

Sayangnya, Piala Dunia 2022 agak hambar karena juara Eropa EURO 2020, Italia, tidak bisa tampil setelah kalah di babak play-off.

Tak hanya Italia, beberapa negara yang memiliki pemain bintang top juga tidak bisa ikut, seperti Norwegia dengan Erling Haaland, Swedia dengan Zlatan Ibrahimovic, hingga Chile dengan Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Meski tampil di Piala Dunia merupakan dambaan setiap pesepakbola dan masyarakat dunia, mengingat ajang ini hanya digelar empat tahun sekali.

Namun, mimpi tersebut sepertinya tidak akan terwujud bagi kesembilan negara tersebut, karena mereka bukan bagian dari keanggotaan FIFA meski telah diakui oleh PBB. Negara mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *