Air mata Raphael Varane dan kesempatan membela Prancis di Piala Dunia 2022

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com – Air mata Raphael Varane dan kesempatan membela Prancis di Piala Dunia 2022

Memuat…

Raphael Varane berpeluang membela Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, cedera yang dialami bek Manchester United (MU) itu kabarnya tidak separah yang diduga. foto: the-sun.com

MANCHESTER – Raphael Varane berpeluang membela Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, cedera bek Manchester United (MU) saat bentrok dengan Chelsea di Premier League 2022/2023 dikabarkan tidak separah yang ditakuti.

Baca Juga: Hattrick Inter Milan Menang di Serie A, Inzaghi Fokus ke Liga Champions: Saya Butuh 10 Poin!

Varane mengalami bencana dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam. Ia mengalami cedera hamstring setelah bertabrakan dengan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-60.

Bek berusia 29 tahun itu terlihat sangat frustrasi hingga meneteskan air mata saat tertatih-tatih keluar dari lapangan. Hal ini membuat sebagian orang menganggap cederanya cukup parah.

Itu bisa saja mengubur mimpinya menemani Les Bleus di Piala Dunia 2022. Pasalnya, event terbesar akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Namun, menurut berita terbaru, pemeriksaan awal menunjukkan cedera Varane tidak separah yang diperkirakan semula. Tapi, saat ini dia dan United masih menunggu hasil lebih lanjut untuk mengetahui pasti berapa lama dia akan absen.

Jika hasilnya sama dengan pemeriksaan awal, maka mantan bek Real Madrid itu mungkin masih memiliki peluang untuk fit sebelum Piala Dunia. Hanya saja dia harus berpacu dengan waktu agar fit sepenuhnya.

Prancis akan memainkan pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia 2022 melawan Australia pada 22 November. Ini berarti Varane memiliki waktu lebih dari tiga minggu untuk pulih.

Jika, selama periode itu, dia tidak tetap fit, dia terancam tidak dimasukkan oleh pelatih Didier Deschamps dalam skuad 26 pemain terakhirnya. Padahal Negeri Ayam telah kehilangan sejumlah pilar.

Prancis belum memperkuat N’golo Kante di Qatar karena baru saja menjalani operasi hamstring pekan lalu. Boubacar Kamara, Paul Pogba, Lucas Digne dan Lucas Hernandez juga masih diragukan karena cedera.

Baca juga: Hasil Southampton vs Arsenal: Rekor Kemenangan Beruntun Meriam London Terpecahkan

Di sisi lain, jika Varane absen di lini belakang Les Bleus, kemungkinan posisinya akan digantikan oleh William Saliba, Jules Kunde atau Dayot Upamecano.

(mirz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *