Akuisisi AC Milan, RedBird Siap Bangunkan Raksasa Tidur

oleh -26 Dilihat

Soccernesia– Serie A – Pendiri Firma RedBird Capital Partners dan pemilik baru AC Milan, Gerry Cardinale berbicara tentang kepindahan mereka untuk mengakuisisi Rossoneri. Terlepas dari hasil satu dekade terakhir, dia merasa Milan adalah salah satu tim dengan reputasi besar di dunia sepakbola.

AC Milan sebelumnya dimiliki oleh Elliot Management sejak Juli 2018. Namun, kini Rossoneri memiliki pemilik baru, setelah diakuisisi oleh perusahaan Amerika, RedBird Capital Partners pada tahun ini.

RedBird tak segan-segan mengucurkan dana hingga 1,2 miliar euro atau sekitar 17,9 triliun untuk membeli mayoritas saham Milan dari Elliot Management. Memiliki bos baru tentunya bisa menambah motivasi baru bagi skuat Il Diavolo Rosso.

Tentang Kompetisi Liga Italia Musim Ini, Ranieri: Sampai Minggu Terakhir!
AC Milan, Foto: doc sportsstars.id

Apalagi Milan dalam dua musim terakhir tengah menanjak prestasinya, terutama di Liga Italia. Puncaknya pada musim lalu, mereka akhirnya berhasil berbuka puasa dengan scudetto Serie A yang terakhir diraih pada 2010/11 silam.

Bos RedBird Gerry Cardinale menjelaskan bahwa reputasi dan prestasi mereka di masa lalu telah meyakinkan mereka untuk mengambil alih Milan. Menurutnya, investasi dari RedBird ini diharapkan tidak hanya berdampak pada Milan, tapi juga Serie A secara keseluruhan.

“Milan, dalam pandangan saya, adalah salah satu hal paling menarik yang telah kami lakukan. Saya pikir Milan adalah raksasa tidur. Sepertinya kami membelinya dengan baik, jika Anda melihat posisinya secara global sebagai merek di sepak bola Eropa, itu besar,” kata Cardinale.

“Dan itu kurang dimonetisasi. Jika Anda melihat perbedaan di Inggris dan Spanyol dengan Serie A. Ada peluang bagus di sini untuk memanfaatkan investasi di Milan dan Serie A secara umum dengan lebih baik.

“Jadi minat kami sebenarnya tentang Milan sebagai merek dan apa yang bisa kami lakukan dengannya. Ini juga tentang Serie A dan apa yang bisa kami pikirkan sebagai liga.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *