Aplikasi Wajib Piala Dunia 2022 Diduga Berbahaya, Anggota Parlemen Inggris: Bisa Menelepon Sendiri

oleh -52 Dilihat

Soccernesia.com – Aplikasi Wajib Piala Dunia 2022 Diduga Berbahaya, Anggota Parlemen Inggris: Bisa Menelepon Sendiri

PIKIRAN ORANG – Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, mengharuskan pemirsa luar negeri untuk mengunduh dua aplikasi sebagai persyaratan untuk menonton setiap pertandingan sepak bola. Kedua aplikasi tersebut adalah Ehteraz dan Hayya.

Ehteraz adalah aplikasi pelacakan Covid-19 yang hampir sama dengan PeduliLindungi dan Hayya adalah aplikasi umum untuk pemesanan tiket dan pengingat jadwal pertandingan.

Banyak pihak menuduh kedua aplikasi tersebut berbahaya karena meminta akses akses data sensitif.


Salah satunya adalah anggota parlemen Inggris yang mengingatkan warganya untuk bijak dalam mengunduh dua aplikasi yang dimaksud.

Baca Juga: TV Analog di 222 Kabupaten dan Kota Dimatikan Besok 2 November 2022, Termasuk Jabodetabek


Dilaporkan Mind-People.com dari Skysports, anggota parlemen Inggris Alicia Kearns bahkan memperingatkan warga Inggris untuk berhati-hati saat mengunduh kedua aplikasi tersebut.

“Saya peringatkan para penggemar sepak bola untuk membeli ponsel cadangan jika ingin menghadiri Piala Dunia 2022, jadi belilah ponsel murah sekarang karena Anda harus mengunduh dua aplikasi wajib untuk masuk ke Qatar,” kata Alicia Kearns.

Bukan tanpa alasan, berdasarkan pengujian aplikasi, ditemukan beberapa kejanggalan yang diduga berbahaya bagi ponsel atau smartphone smartphone pengguna.

“Kami telah melakukan penyelidikan, dan aplikasi yang mereka minta darimu unduh dapat mengambil alih telepon, dapat melakukan panggilan telepon sendiri tanpa izin Anda, dapat mencegah telepon masuk ke mode tidur, dapat mengakses semua file telepon, bahkan dapat menghapus file” kata Alicia Kearns menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *