Arkhan Kaka, Resmi ke Timnas U20

oleh -14 Dilihat
Pesepak bola Timnas Indonesia U17Arkhan Kaka (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Uni Emirates Arab dalam laga lanjutan Kualifikasi piala AFC U17 distadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

TIMNAS U20 kedatangan penyerang baru, dia adalah penyerang muda bernama Arkhan Kaka. Sekadar diketahui, dia merupakan mesin gol bagi Timnas Indonesia U16.

Arkhan Kaka memang gemilang di Timnas Indonesia u-16. Namun ia dilirik Shin Tae Yong untuk masuk ke Timnas Indonesia U20 untuk menggantikan Ronaldo Kwateh yang tampil banyak gaya.

Menurut Shin Tae Yong, Arkhan Kaka cocok menggantikan posisi Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U20 yang sedang TC di Eropa.

Dilansir dari kanal Youtube portal liga, apa pertimbangan Shin Tae Yong harus memanggil amunisi mesin gol baru?

Kemungkinan nanti Arkhan Kaka langsung menyusul TC Timnas di Turki dan Eropa, hal itu artinya Ronaldo Kwateh harus pulang ke Indonesia.

Arkhan Kaka tampil sangat produktif di babak kualifikasi, dia tercatat telah mencetak 7 gol pada laga tersebut.

Torehan golnya menempatkan dirinya berada di posisi kedua daftar top skor kualifikasi piala Asia U17 2023, berbeda dengan Ronaldo Kwateh yang belum mencetak gol.

Arkhan Kaka pemain berusia 15 tahun itu memiliki postur yang tinggi yakni 186 cm. Arkhan Kaka memiliki kemampuan shooting dan posisioning yang baik.

Selain itu, dia juga memiliki kelebihan dalam kecepatan dan stamina yang baik. Kelebihan ini tidak dimiliki Ronaldo Kwateh yang sering membuang peluang.

Keputusan Shin Tae Yong memanggil Arkhan Kaka ke Timnas Indonesia U20 sangat tepat. Jika dibandingkan dengan Ronaldo Kwateh Arkhan Kaka lebih baik dari segi manapun.

Seluruh golnya di babak kualifikasi dicetak melalui tendangan. Hal itu membuktikan bahwa Arkhan Kaka memiliki akurasi tembakan yang terarah.

Kemampuannya berpotensi berkembang lebih baik lagi di masa mendatang, mengingat usianya yang masih sangat muda. Apalagi Shin Tae Yong menginginkan Arkhan Kaka masuk Timnas U20 untuk menggantikan posisi Ronaldo Kwateh.

Arkhan Kaka dipromosikan Shinta Yong ke Timnas Indonesia U20, yang juga baru saja meloloskan diri ke piala Asia U20 2023.

Posisi penyerang seperti yang diketahui menjadi posisi yang cukup sulit diracik oleh Shin Tae Yong. Degan hadirnya Arkhan Kaka bisa menambah opsi di lini depan.

Dengan bermain di level yang lebih tinggi akan membantu Arkhan Kaka mengasah kemampuannya.

Pun demikian, pengalaman menghadapi lawan lebih berat dengan usianya yang masih sangat muda akan sangat berharga bagi Arkhan Kaka. Ditambah lagi bisa bermain di Piala Dunia U20 2023.

Kesempatan ini bisa didapatkan olehnya jika Shin Tae Yong memanggilnya untuk masuk ke dalam skuad timnas Indonesia U20.

Tentu saja kesempatan bermain di ajang seperti Piala Dunia tak akan datang dengan mudah, maka akan sangat positif jika Arkhan Kaka diberikan kesempatan setelah kekalahan pada laga uji coba kedua Timnas Indonesia melawan Timnas Turki.

Shin Tae Yong langsung melakukan evaluasi, Shin Tae Yong pernah menyampaikan bahwa Timnas Indonesia masih memiliki beberapa kekurangan.

“Kekurangan tersebut berada di lini depan Timnas Indonesia yang kurang tajam, seperti pemain lini depan Timnas Indonesia yaitu Ronaldo Kwateh, dirinya masih sering membuang peluang emas untuk terciptanya gol,” ucap Shin Tae Yong.

Ronaldo akan segera dipulangkan dari dari Turki ke Indonesia, karena Ronaldo seringkali menjadi sorotan sang pelatih dan para fans Timnas Indonesia atas performanya yang belum maksimal.

Sehingga Ronalo harus siap untuk dikeluarkan dari Timnas, karena sebelumnya sudah banyak desakan dari warga Indonesia kepada Shin Tae Yong agar segera mengeluarkan Ronaldo Kwateh dari Timnas Indonesia.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *