Arsenal Menjauh dari Man City, Tanda Semakin Dekat dengan Sang Juara?

oleh -9 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Arsenal Menjauh dari Man City, Tanda Semakin Dekat dengan Sang Juara?



London

Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Premier League usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2. Kini The Gunners unggul 7 poin dari Manchester City yang berada di bawah mereka.

Dilaporkan detikSport, pada laga yang digelar di Amex Stadium, Minggu (1/1/2023) dini hari WIB, Bukayo Saka membuka keunggulan Arsenal pada menit kedua. Tiga gol lainnya dicetak oleh Martin Odegaard, Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli. Brighton sempat dua kali memangkas skor melalui Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson hingga skor akhir menjadi 2-4.

Tiga poin berharga bagi Arsenal karena kini unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Inggris, atas Manchester City yang ditahan imbang 1-1 oleh Everton. Arsenal memiliki 43 poin dari 16 pertandingan.



Ini merupakan start terbaik Arsenal di Liga Inggris, yang juga membuka jalan lebar menuju tangga juara liga.

Pasalnya dikutip dari Sky Sports, tidak ada tim yang gagal meraih kemenangan setelah mengumpulkan 43 poin atau lebih dalam 16 pertandingan pertama. Sebelumnya ada Tottenham Hotspur (1960/1961), Manchester City (2017/2018), dan Liverpool (2019/2020) dengan raihan 46 poin.

Kemudian, ada Chelsea dengan 43 poin pada musim 2005/2006. Padahal, hanya satu tim yang gagal menjuarai liga usai meraih tujuh poin pergantian tahun di puncak klasemen, yakni Liverpool pada 2018/2019.

Manajer Arsenal, Mikel Artetea mengaku tidak bisa melihat hasil ini sebagai patokan. Dia menegaskan, para pemain akan tetap fokus di setiap pertandingan.

Kami masih harus memainkan setiap pertandingan, sekarang kami harus fokus lagi dan mengevaluasi setiap penampilan kami, mana yang bagus dan mana yang harus diperbaiki, kata manajer Arsenal Mikel Arteta di Olahraga BBC.

“Kami tahu apa yang terjadi, tetapi kami harus fokus pada diri kami sendiri, di mana kami harus mengalahkan tim tangguh di kandang dan itu benar-benar berhasil.”

Artikel ini diterbitkan pada detikSport. Baca lebih lajut di sini.

(bola/iqk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *