Arteta diperkirakan akan segera mengambil keputusan terkait kelanjutan pekerjaan Marquinhos

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com – Arteta diperkirakan akan segera mengambil keputusan terkait kelanjutan pekerjaan Marquinhos

Marquinhos bergabung dengan Arsenal dari Sao Paulo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal dikabarkan mulai membuka kemungkinan untuk meminjamkan Marquinhos ke klub lain pada pertengahan musim ini. Namun keputusan tersebut belum final.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak mau gegabah dengan melepas pemain di tengah padatnya jadwal yang akan dimainkan The Gunners pada paruh kedua musim ini.

Marquinhos didatangkan Arsenal dari Sao Paolo dengan biaya transfer sebesar £3 juta pada awal musim ini.

Pemain sayap berusia 19 tahun itu juga telah bermain dalam empat pertandingan bersama tim utama The Gunners dan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Rekor gol dan assist ini ditorehkan Marquinhos saat Arsenal membungkam Zurich, 2-1, di laga pembuka Grup A Liga Europa.

Namun, di pentas Liga Inggris, Marquinhos hanya tampil di satu partai saat menjadi pemain pengganti di menit akhir pertandingan melawan Brentford.

Oleh karena itu, demi meningkatkan pengalaman Marquinhos tampil reguler bersama tim utama, Arsenal berencana meminjamkan Marquinhos ke klub lain pada Januari mendatang.

Meski begitu, The Gunners masih punya pertimbangan lain untuk benar-benar melepas Marquinhos sebagai pemain pinjaman.

“Tim pelatih Arsenal, yang dipimpin oleh Mikel Arteta, harus segera mengambil keputusan, meminjamkan Marquinhos ke klub lain.”

“Atau tetap untuk mengantisipasi jadwal sibuk Arsenal setelah istirahat,” bunyi laporan itu Standar MalamRabu (9/11).

Setelah jeda kompetisi akibat Piala Dunia 2022, Arsenal sudah menunggu jadwal pertandingan yang cukup padat.

Jika bisa melewati Brighton di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Arsenal harus tampil di putaran keempat Piala Liga Inggris yang akan digelar dua hari setelah final Piala Dunia 2022.

Perempat final dan semi final, yang dimainkan dalam format dua leg, Piala EFL akan diadakan pada bulan Januari. Selain itu, putaran ketiga dan keempat Piala FA dijadwalkan berlangsung pada Januari.

“Di masa sibuk ini, Marquinhos bisa menjadi pilihan pemain tambahan bagi Arteta sekaligus menjadi penutup untuk Gabriel Martinelli atau Bukayo Saka,” lanjut laporan Evening Standard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *