Belajar dari Tragedi Kanjuruhan, Polda Jabar Bahas SOP Pengamanan Pertandingan Bola

oleh -22 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Belajar dari Tragedi Kanjuruhan, Polda Jabar Bahas SOP Pengamanan Pertandingan Bola

BERITA PRIBADITragedi di Stadion Kanjuruhan meninggalkan duka mendalam bagi dunia sepak bola dan menarik perhatian dunia internasional.

Penanganan suporter menggunakan gas air mata adalah hal yang paling disayangkan, apalagi penggunaan gas air mata dilarang oleh FIFA.

Sebagai upaya perbaikan dan agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Polda Jabar menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Seminggu Lagi, DPRD Bakal Maraton Usul Pj Wali Kota Tasikmalaya

Acara yang dilaksanakan pada Senin 10 Oktober 2022 di Hotel Grand Pasundan Kota Bandung ini dihadiri oleh Walikota Bandung, Bupati Kabupaten Bandung Koni Jabar, Kepala Dispora Jabar, Bank BRI, Club Liga 1 Rans. , Club Liga 2 Persikab Bandung dan Direktur Utama Bank BJB.

FGD tentang transformasi sepakbola Indonesia di tengah dinamika fanatisme suporter yang digelar Polda Jabar ini juga dihadiri oleh seluruh komponen sepakbola di Jabar, antara lain Polda Jabar, PT Persib Bandung dengan Martabat, pendukung dan pemerhati akademik.

FDG membahas bagaimana penerapan keamanan dan manajemen terbaik dalam pertandingan sepak bola, serta menyamakan persepsi dari semua elemen yang terlibat. Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan pihaknya terbuka kepada semua elemen untuk mendapatkan masukan dalam menyusun SOP dalam penyelenggaraan pertandingan yang mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Baca Juga: Tempat Wisata Perayaan Tahun Baru di Jawa Tengah, Ini 5 Destinasi Yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

“Itu rambu-rambu yang kami buat berdasarkan kesepakatan semua pihak, sehingga menjadi acuan bersama, SOP bersama dalam penyelenggaraan pertandingan di wilayah Jabar,” kata Suntana.

Suntana menjelaskan, SOP tersebut akan dibicarakan dengan seluruh elemen sepakbola yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *