Berdarah Jember, Ivar Jenner Siap Dinaturalisasi

oleh -10 Dilihat

IVAR JENNER adalah salah seorang calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20. Jenner sendiri berdarah Jember, saat ini tengah ramai diperbincangkan terkait dengan penambahan pemain naturalisasi.

Kabar terbaru menyebutkan, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) sedang mengupayakan proses naturalisasi dua pemain keturunan asal Belanda, yaitu Justin Hubner dan Ivar Jenner. Untuk nama terakhir menarik untuk dibahas karena Ivar Jenner diketahui memiliki darah Jember dari neneknya.

Ivan Jenner sendiri telah bertemu dengan Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas tentang proses naturalisasi Ivan Jenner yang digadang-gadang akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Pemain 18 tahun tersebut diketahui tengah berada di Indonesia untuk mengikuti rangkaian proses naturalisasi. Salah satu prosesnya adalah Ivar Jenner akan diwawancara oleh Badan Intelijen Negara (BIN), terkait Indonesia. Lantas, seperti apa profil Ivar Jenner?

Profil Ivan Jenner

Ivar Jenner diketahui memiliki darah Indonesia dari orang tuanya, khususnya sang Ayah. Ia mengaku bahwa kakek dan nenek dari pihak ayahnya berasal dari Indonesia tepatnya Jember, Jawa Timur.

Lantaran hal itu, ia ingin membela Timnas Indonesia di masa mendatang, sebab Ivar Jenner ingin membuat bangga keluarganya. Ia pun mengaku senang, sehingga memenuhi undangan PSSI ke Jakarta.

Tak menghabiskan waktu lama, ia ingin mengambil kesempatan yang ada dengan menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-20, di bawah asuhan Shin Tae-yong. Seperti diketahui, skuad Garuda Nusantara bakal mentas di Piala Dunia U-20 2023, dengan status tuan rumah.

Ivar Jenner sendiri merupakan pemain kelahiran Utrecht, 10 Januari 2004. Ia diketahui memulai karier bersama Jong Ajax pada 2014-2015. Setelah dua musim bersama skaud muda Ajax Amsterdam, gelandang yang pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 ini hijrah ke FC Utrecht pada 2016-2017.

Selama 6 musim bersama FC Utrecht, Ivar Jenner berhasil mencetak dua gol dari 25 pertandingan yang dilakoninya. Sementara bersama dengan Timnas Belanda U-15, gelandang satu ini berhasil tampil satu kali.

Melansir laman Transfermarkt, harga pasaran pemain muda berdarah Jember ini mencapai Rp 434,54 juta. Ia pun masih membela FC Utrecht hingga 2024.

Berikut biodata dan profil Ivar Jenner

  • Nama: Ivar Jenner
  • Tanggal Lahir: 10 Januari 2004
  • Tempat Lahir: Utrecht, Belanda
  • Usia: 18 tahun
  • Tinggi: 186 cm
  • Posisi: Gelandang
  • Klub: FC Utrecht U-21
  • Harga Pasar: Rp434,54 juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *