Berharga Fantastis, Timnas Indonesia U20 Siap Beraksi di Piala Dunia 2023

oleh -23 Dilihat

TENTU tak ada yang menyangka, jika skuad Timnas Indonesia U20, saat ini memiliki deretan-deretan pemain berkualitas.

Meski masih berusia belia, namun para pemain Indonesia U20 ini, memiliki kualitas yang nyaris sama dengan skuad benua biru.

Dengan kualitas yang mewah yang saat ini berada di Timnas Indonesia U20, wajar saja para pemain ini dilabeli harga mahal, jika ada klub yang ingin merekrutnya.

Bak Sultan Asia, anak asuhan Shin Tae yong ini bakal melakoni serangkaian laga Internasional di tahun 2023 mendatang.

Setidaknya Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal menghadapi dua ajang berbeda, yakni Piala Dunia U20 di Indonesia.

Lalu Timnas Indonesia U20 juga akan melakoni laga di ajang Piala Asia U20 2023 mendatang di Uzbekistan. Para pemain pilihan Shin Tae yong bakal unjuk gigi di dua ajang ini, untuk membuktikan kualitasnya.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Timnas Indonesia U20 memiliki pemain-pemain dengan harga selangit. Skuad Timnas Indonesia U20 bahkan dilabeli dengan harga Rp27,12 miliar.

Bahkan mengalahkan negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Timnas Vietnam U20 (Rp4,78 miliar), Malaysia U20 (Rp869,08 juta) hingga Thailand U20 (Rp13,04 miliar).

Selain itu Garuda Nusantara juga mampu mengalahkan harga skuad Australia U20 (RpRp24,77 Miliar) hingga Korea Selatan U20 (Rp23,47 miliar).

Sementara untuk pemain termahal Timnas Indonesia U20, Marselino Ferdinan menjadi yang teratas.

Pemain Persebaya Surabaya ini dibanderol dengan nilai pasar mencapai Rp3,91 miliar, Ronaldo Kwateh pemain Madura United Rp3,04 miliar

Alfriyanto Nico (Persija), Arkhan Fikri (Arema FC), Zanadin Fariz (Persis Solo), Kakang Rudianto (Persib) sama-sama memiliki nilai pasar Rp1,74 miliar.

Jika para pemain ini terus menampilkan performa konsisten, maka tidak mungkin nilai pasaran mereka juga akan meningkat.

Mengingat anak asuhan Shin Tae yong ini akan berlaga di dua ajang, yakni Piala Dunia dan Piala Asia tahun 2023 mendatang.

Saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan TC di Eropa. Seluruh punggawa Garuda Nusantara sedang berlatih di Turki, setelah itu akan dilanjutkan ke Spanyol hingga November mendatang.

Patut dinantikan kiprah pemain Timnas Indonesia U20 di masa mendatang, sejumlah nama diprediksi bakal menjadi tulang punggung Garuda, jika terus bermain konsisten dan berada di klub tepat. (*/bjc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *