Berkat 3 Klub Spanyol Runtuh di Liga Champions, Real Madrid Makin Kaya

oleh -15 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Berkat 3 Klub Spanyol Runtuh di Liga Champions, Real Madrid Makin Kaya

Real Madrid diprediksi akan mendapatkan banyak keuntungan menyusul kalahnya tiga klub Spanyol dari penyisihan Grup Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

soccernesia.com – Real Madrid diprediksi akan mendapatkan banyak keuntungan menyusul kalahnya tiga klub Spanyol dari penyisihan Grup Liga Champions 2022-2023.

Liga Champions 2022-2023 baru saja menyelesaikan matchday kelima babak penyisihan grup. 12 grup sejauh ini memastikan diri mereka melaju ke babak 16 besar.

Namun, dari jumlah tersebut, hanya Real Madrid satu-satunya wakil Spanyol yang bisa melangkah dan hanya berjuang untuk mengunci status juara Grup F.

Sementara itu, tiga klub Negeri Matador lainnya dipastikan berhenti dari kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Eropa itu. Mereka adalah Sevilla, Barcelona, ​​dan Atletico Madrid.

Sevilla tersingkir setelah hanya mampu mengunci posisi ketiga Grup G karena sejauh ini hanya mengoleksi lima poin yang artinya pindah ke Liga Europa.

Barcelona pun harus terlempar dari Liga Champions ke Liga Europa. Tim besutan Xavi Henandez itu hanya mampu duduk di peringkat ketiga Grup C, terpaut enam poin dari Inter Milan yang finis kedua.

Sedangkan Atletico Madrid menjadi tim Spanyol yang gagal secara tragis. Mereka juga hanya finis ketiga di Grup A dan harus pindah ke Liga Europa.

Ini merupakan sejarah baru di Liga Champions sejak diperkenalkannya babak 16 besar pada 2003/2004. Spanyol hanya memiliki satu wakil di babak 16 besar, yakni Real Madrid.

Peluncuran dari merek, Lolosnya Real Madrid sebagai satu-satunya wakil Spanyol justru membuat mereka mengantongi keuntungan hingga 26,8 juta euro atau setara

Diperkirakan Los Blancos akan mendapat tambahan keuntungan 8,6 juta euro (Rp 133 miliar) dari UEFA karena tidak ada tim Spanyol lain di babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *