Bianconeri Mengunci Tiket ke Liga Europa Meski Tertinggal 1-2

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Bianconeri Mengunci Tiket ke Liga Europa Meski Tertinggal 1-2

Turina

Juventus kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain di laga terakhir Grup H Liga Champions. Meski begitu, hasil ini tetap mengantarkan Bianconeri lolos ke Liga Europa.

Bermain di Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, Juventus tertinggal lebih dulu pada menit ke-13. Kylian Mbappe mencetak gol dari ruang tengah kiri, menggiring bola melewati Federico Gatti dan Manuel Locatelli.

Mbappe kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Meski membentur tiang, bola akhirnya bersarang di gawang Wojciech Szczesny. PSG memimpin 1-0.

Peluang PSG berikutnya datang pada menit ke-33. Lionel Messi nyaris menambah keunggulan tim tamu saat kerjasamanya dengan Mbappe diakhiri dengan tendangan jarak dekat yang bisa diselamatkan Szczesny.

Tampil menekan sepanjang pertandingan, Juventus baru bisa membobol gawang PSG pada menit ke-39. Locatelli memberikan umpan silang untuk Juan Cuadrado di dalam kotak dan pemain sayap Kolombia mengikutinya dengan sundulan ke gawang.

Kiper PSG Gianluigi Donnarumma mencoba memotong operan, namun gagal. Bola sampai di kaki Leonardo Bonucci yang sukses menyarangkan bola ke gawang yang kosong. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSG memasukkan Nuno Mendes pada menit ke-68. Semenit berselang, ia berhasil mencetak gol. Menerima umpan terobosan Mbappe, bek Portugal itu masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke sudut kanan gawang Juventus.

Di sisa waktu, Juventus berusaha mengejar, bahkan memasukkan Federico Chiesa yang baru pulih dari cedera panjang pada menit ke-74, namun masih gagal mencetak gol. PSG menutup laga ini dengan kemenangan 2-1.

Dengan hasil ini, PSG menutup Grup H sebagai peringkat kedua klasemen sementara dengan 14 poin. Les Parisiens sebenarnya memiliki poin dan selisih gol yang sama (16-7) dengan Benfica yang sekaligus menekuk Maccabi Haifa 6-1.

Namun, Benfica lebih banyak mencetak gol di kandang (9 gol) dibandingkan PSG (6 gol), sehingga berhak menduduki posisi puncak klasemen.

Sementara itu, Juventus berhak lolos ke babak playoff Liga Europa setelah hanya mengoleksi tiga poin. Bianconeri finis ketiga di klasemen dengan selisih gol di depan Maccabi Haifa yang memiliki poin sama.

(adp/aff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *