Bobotoh dan Pendukung Gelar Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan di Bandung: Momentum Damai

oleh -19 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Bobotoh dan Pendukung Gelar Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan di Bandung: Momentum Damai

SuaraBandung.id – Ribuan pendukung bersatu menggelar doa bersama ‘Dari Kami untuk Malang’ di hari ketujuh Tragedi Kanjuruhan di Gor Saparua, Kota Bandung, Sabtu 8 Oktober 2022.

Tak hanya Bobotoh, pendukung seperti The Jack Mania (Persija Jakarta), Panser Biru (PSIS Semarang), Bonek (Persebaya Surabaya), Bobotoh (Persib Bandung) hadir untuk mengirimkan doa bagi para korban tragedi Kanjuruhan.

Sholat berjamaah dimulai setelah melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, kemudian mereka melakukan dzikir, sholat dan tasbih bersama dan tausiah yang dipimpin oleh Ustadz Muzammil Hasballah. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bobotoh Yana Umar dan beberapa legenda Persib seperti Erlangga, Tony Sucipto dan lainnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari para fans dan kita bersatu di sini. Ini momentum yang baik bagi kita untuk belajar lebih mencintai perdamaian,” kata salah satu penyelenggara acara, Kukuh Wiguna saat ditemui di Gor Saparua, Sabtu, 8 Oktober. , 2022 malam.

Baca juga:Siapakah Tiara Kartika, Gadis yang Viral Namanya Disebut Anak Angkat Kuntilanak?

Diakuinya, acara tersebut menjadi ajang di mana semua suporter bisa lebih dekat satu sama lain tanpa memandang klub sepak bola manapun.

“Semoga setelah ini agenda bersama suporter ke depan bisa mendorong semua elemen agar sepak bola lebih sehat. Dan itu tidak hanya terjadi hari ini,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, dari tragedi tersebut para suporter di Indonesia bisa duduk bersama menikmati sepak bola yang sesungguhnya.

“Karena saya yakin, pasca tragedi Kanjuruhan banyak yang trauma untuk memberikan dukungan langsung saat pertandingan. Jadi momen ini menjadi kesadaran agar semua pihak ikut peduli dan tragedi serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

Baca juga:Tes IQ: Jangan Tertipu! Temukan Katak yang Berbeda dalam 15 Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *