Borussia Dortmund batal datang ke Indonesia

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com – Borussia Dortmund batal datang ke Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia

Borussia Dortmund batal datang ke Indonesia karena situasi terkini di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Indonesia awalnya masuk dalam rencana kunjungan Dortmund ke Asia Tenggara pada 21 November hingga 1 Desember. Persib Bandung dan Persebaya Surabaya rencananya akan menjadi lawan Dortmund, namun duel tersebut akhirnya batal dari rencana.

Dikutip dari situs resmi klub, pertandingan tidak bisa digelar karena peraturan pemerintah Indonesia yang saat ini meningkatkan keamanan di stadion sepak bola. Hal ini terkait dengan Tragedi Kanjuruhan di Malang yang merenggut 135 nyawa.

Sebagai pengganti pertandingan di Indonesia, nama Johor Darul Ta’zim menjadi lawan baru bagi Dortmund. Ini melengkapi lawan sebelumnya, yakni Lion City Sailors asal Singapura dan timnas Vietnam.

Karena Southeast Asia Tour digelar bersamaan dengan Piala Dunia, otomatis bintang Dortmund yang bermain di Piala Dunia tidak ikut dalam grup.

Dortmund saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 22 poin. Dortmund berjarak empat poin dari Union Berlin, yang sementara berada di puncak klasemen.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober lalu. Tragedi itu merenggut nyawa 135 orang. PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan sejauh ini Liga 1 belum kembali berjalan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *