Borussia Dortmund Batalkan Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan, Alih-alih Lawan Klub Malaysia: Okezone Bola

oleh -34 Dilihat

Soccernesia.com – Borussia Dortmund Batalkan Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan, Alih-alih Lawan Klub Malaysia: Okezone Bola

DORTMUND – Tim raksasa Jerman, Borussia Dortmund, membatalkan perjalanan ke Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan. Sebaliknya, Borussia Dortmund akan menghadapi klub Malaysia saat jeda Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya berencana ikut serta dalam perebutan trofi yang melibatkan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Acara tersebut digelar di tengah jeda kompetisi yang bertepatan dengan Piala Dunia 2022.



Borussia Dortmund

BACA JUGA: Daftar 12 Klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023: Ada Liverpool dan Inter Milan

Namun, lumpuhnya kegiatan sepak bola akibat tragedi Kanjuruhan membuat acara tersebut dibatalkan. Dortmund pun membenarkan bahwa mereka akhirnya membatalkan kunjungannya ke Indonesia.

Sebaliknya, Dortmund akan mengunjungi negara tetangga, Malaysia. Mereka akan menghadapi klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim, pada 28 November 2022.

“Sebagai pengganti pertandingan di Indonesia yang tidak bisa dilangsungkan karena peraturan pemerintah, Dortmund akan melawan Johor Darul Ta’zim di Malaysia pada 28 November,” kata Dortmund dalam keterangannya, Senin (31/10/2022).

Selain Malaysia, Die Borussen -julukan Dortmund- juga akan mengunjungi Singapura dan Vietnam. Dimulai dengan melawan tim Singapura, Lion City Sailors, pada 24 November.

Borussia Dortmund

Setelah mengunjungi Singapura dan Malaysia, Dortmund kemudian menuju ke Vietnam. Mereka akan bermain di Hanoi pada 30 November untuk menghadapi klub lokal.

Karena jadwalnya bertepatan dengan Piala Dunia 2022, para pemain yang ikut juga merupakan pemain yang belum dipanggil ke timnas masing-masing. Daftar pemain Dortmund yang akan diboyong ke Indonesia belum diumumkan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *