Borussia Dortmund mengalahkan Bochum 3-0

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Borussia Dortmund mengalahkan Bochum 3-0

Dortmund

Borussia Dortmund mengatasi perlawanan VfL Bochum di lanjutan Liga Jerman. Die Borussen meraih tiga gol tanpa balas.

Menjamu Bochum di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (5/11/2022), Dortmund menggila sejak awal. Keunggulan 2-0 bisa didapatkan sejak dini.

Pada menit ke-8, Youssofa Moukoko sempat membawa Dortmund memimpin 1-0. Tendangan kaki kirinya memasukkan bola ke gawang Bochum.

Empat menit berselang, Dortmund bisa menggandakan skor. Giovanni Reyna mampu mengeksekusi penalti, setelah Donyel Malen dilanggar di kotak terlarang. Reyna mampu menuntaskan tugasnya, dan membawa tuan rumah memimpin 2-0 pada menit ke-12.

Memimpin dua gol membuat Dortmund sedikit menurunkan tempo. Bochum mencoba memanfaatkan situasi untuk menekan balik.

Pada menit ke-27, Bochum mendapat gol. Philipp Hofmann memiliki peluang untuk mencetak gol ke gawang Dortmund, namun dianulir oleh VAR karena dalam prosesnya terjadi offside.

Di sisa waktu babak pertama, Dortmund bisa mendapatkan gol ketiganya. Di injury time sebelum turun minum, Moukoko mencetak gol keduanya, memastikan Die Borussen memimpin 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan semakin ketat. Bochum, mencoba mengejar, bisa membuat beberapa ancaman. Jordi Osei-Tutu dan Kevin Stoger membuat beberapa peluang, namun tidak membuahkan hasil.

Sementara Dortmund yang bermain santai di babak kedua juga sempat mendapatkan beberapa peluang melalui Karim Adeyemi dan Moukoko. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hingga pertandingan bubar, skor menjadi 3-0.

Kemenangan tersebut membuat Dortmund naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Jerman dengan 25 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan Bochum menempati posisi juru kunci, setelah hanya mendulang 7 poin dari 13 pertandingan.

Berbaris

Dortmund: Kobel, Suele, Hummels, Schlotterbeck, Guerreiro, Bellingham, Ozcan, Reyna, Brandt, Malen, Moukoko

Bochum: Riemann, Soares, Lampropoulos, Ordets, Gamboa, Stafylidis, Losilla, Zoller, Stoger, Osei-Tutu, Hofmann

Tonton video”Tandang ke Etihad, Dortmund belajar dari Leicester saat menjamu Man City
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *