Brasil Takut Bentrok dengan Argentina di Piala Dunia 2022, Ronaldo Doakan Messi Masuk Timnas Lain

oleh -27 Dilihat

Soccernesia.com – Brasil Takut Bentrok dengan Argentina di Piala Dunia 2022, Ronaldo Doakan Messi Masuk Timnas Lain

Memuat…

Brasil Takut Bentrok dengan Argentina di Piala Dunia 2022, Ronaldo Doakan Messi Masuk Timnas Lain

JAKARTA – Rivalitas antara tim nasional Brasil dan Argentina sepertinya tidak ada habisnya. di depan Piala Dunia 2022 di Qatar, legenda Brasil Ronaldo Nazario membuat komentar menarik. Mantan pemain yang identik dengan rambut ikal itu bercanda sembari membayangkan Lionel Messi dinaturalisasi timnas dari negara lain.

Messi, kata Ronaldo Nazario, menjadi momok bagi timnas Brasil. Kapten timnas Argentina itu sudah mencetak lima gol ke gawang Brasil dari 11 pertemuan. Salah satunya adalah hat-trick (tiga gol) yang dicetak Messi ke gawang Brasil dalam laga persahabatan tahun 2012.

Baca Juga: Chelsea Menyelamatkan Karir Cristiano Ronaldo?

Meski semua gol Messi ke gawang Brasil lahir di laga non-kompetitif, La Pulga tetap menjadi momok bagi Tim Samba. Ronaldo bahkan membayangkan Messi dinaturalisasi ke timnas negara lain agar Brasil tak harus bentrok dengan pemain itu jika bertemu Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Apakah Messi pantas (trofi Piala Dunia, red)? Jawabannya tentu ya, tapi tidak dengan dukungan saya. Kecuali Messi dinaturalisasi oleh tim nasional Spanyol. Tapi jika Argentina memenangkan Piala Dunia bersama Messi, saya tidak mau,” kata Ronaldo.

Tentu saja, Messi tidak akan bisa memperkuat timnas negara lain karena regulasi FIFA tidak mengizinkan pemain yang sudah mengantongi cap untuk Timnas Senior berganti kewarganegaraan.

Piala Dunia 2022 sendiri kurang dari sebulan lagi. Pesta sepak bola akbar akan dimulai dengan pertandingan antara tim tuan rumah Qatar versus Ekuador pada 20 November 2022.

Ronaldo sendiri belum pernah mencicipi gelar Piala Dunia. Tepatnya pada edisi 2002 bersama timnas Brasil.

Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 Brasil atas Jerman di final yang berlangsung di Stadion Nissan, Yokohama. Pemain dengan gaya rambut unik juga menang bintang pertandingan.

(sto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *