Bukan Pele atau Maradona, Ini Tiga Pemain Terbanyak Di Piala Dunia

oleh -28 Dilihat

Soccernesia.com – Bukan Pele atau Maradona, Ini Tiga Pemain Terbanyak Di Piala Dunia

Bukan Pele atau Maradona, Ini Tiga Pemain Terbanyak Di Piala Dunia
miroslav klose. © foxsports.com

Merdeka.com – Nama Pele dan Maradona selalu disebut-sebut setiap kali piala dunia digelar. Kedua legenda sepak bola tersebut tak lepas dari kesuksesan mereka membawa negaranya ke perhelatan sepak bola empat tahunan tersebut.

Namun, baik Pele maupun Maradona bukanlah pemain yang memegang rekor pemain sepak bola terbanyak yang bermain di piala dunia.

Setidaknya, ada tiga pemain dunia yang kini menjadi legenda dan berhasil memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di piala dunia, seperti dikutip dari Historia of Soccer.

2 dari 4 halaman

Lothar Matthaus

Mantan kapten Jerman Lothar Matthaus memegang rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia. Dia tampil dalam 25 pertandingan di lima piala dunia 1982-1998 dan merupakan bagian dari skuad pemenang pada tahun 1990 dengan Jerman.

Pada tahun yang sama ia memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Kemudian, pada tahun 1991, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA pertama, dan tetap menjadi satu-satunya orang Jerman yang menerima penghargaan tersebut.

Matthaus memulai karirnya dengan 1. FC Herzogenaurach. Kesuksesannya bersama klub adalah saat membela Bayern Munich.

3 dari 4 halaman

Miroslav Klose

Posisi kedua sebagai pemain dengan penampilan terbanyak datang dari Jerman, yakni Miroslav Klose. Ia berhasil memainkan 24 pertandingan dari Piala Dunia 2002 hingga 2014.

Klose juga menjadi pemain dengan gol terbanyak dengan mencetak 16 gol.

Kesuksesannya bersama Der Panzer adalah saat mengangkat trofi Piala Dunia 2014. Di kompetisi yang sama beberapa tahun sebelumnya ia hanya berhasil membawa Jerman di posisi kedua dan ketiga.

4 dari 4 halaman

Paulo Maldini

paolo maldini

©2014 Merdeka.com/acmilan.ws

Pemain dengan penampilan terbanyak itu kemudian diisi oleh bek timnas Italia, Paolo Maldini. Bersama Italia, ia berhasil membuat 23 penampilan dari Piala Dunia 1990 hingga 2002.

Kesuksesannya bermain sebanyak itu tak lepas dari penampilan legenda sepak bola AC Milan ini di lini belakang. Ia tak segan-segan melakukan tekel keras namun tetap ‘bersih’.

Maldini masuk sebagai 50 bek terbaik. Namun sayang, ia belum pernah mencicipi mengangkat trofi piala dunia.

[hrs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *