Bukti Kuat Malaysia Menjadi Batu sandungan Indonesia di Panggung Asia

oleh -14 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Bukti Kuat Malaysia Menjadi Batu sandungan Indonesia di Panggung Asia

Jakarta, CNN Indonesia

Kemenangan telak Malaysia atas Timnas Indonesia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 semakin mengukuhkan dominasi mereka di pentas Asia.

Malaysia menjadi momok bagi Indonesia di semua level timnas selama empat tahun terakhir atau sejak 2018. Belum pernah Indonesia mampu mengalahkan timnas yang mewakili negara tetangga.

Kekalahan Indonesia terjadi di level senior, U-23, U-19, dan terakhir tentu saja U-17. Sebanyak lima kekalahan dirasakan Indonesia dari Malaysia.

Timnas Indonesia dua kali harus mengakui keperkasaan Malaysia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah Putih yang kelelahan di babak kualifikasi takluk dengan skor 2-3 dan 0-2 dari Macan Malaya.

Sebelumnya, Timnas U-23 dan U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor telak 0-3 di Kualifikasi Piala Asia 2018. Kekalahan telak juga dialami Timnas Indonesia U-19 yang kalah 1-4 dari Macan Muda.

Kekalahan terakhir terjadi pada Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia yang diunggulkan lolos ke final harus mengakui keperkasaan Malaysia.

Tim asuhan Osmera bin Omaro di luar dugaan menang dengan skor 5-1. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-17 masuk kotak dan Malaysia lolos ke Piala Asia U-17 2023 sebagai juara grup B.

[Gambas:Video CNN]

(j)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *