Calvin Phillips jarang main, apa kabar?

oleh -21 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Calvin Phillips jarang main, apa kabar?

Manchester

Calvin Phillips masih sangat terbatas penampilannya di Manchester City. Terkait hal itu, manajer Citizens Pep Guardiola punya jawabannya.

Phillips dibeli mahal dari Leeds United musim panas lalu dengan banderol 45 juta euro. Phillips diprediksi akan menjadi andalan baru di lini tengah City setelah kematian Fernandinho.

Apalagi, Phillips tampil menawan saat memperkuat Leeds yang dikenal sebagai gelandang box-to-box yang handal. Tapi, sejauh ini, Phillips telah tenggelam bersama City.

Dia hanya tampil tiga kali di semua kompetisi dengan total 14 menit! Itu artinya dia rata-rata kurang dari lima menit per pertandingan dan sudah absen sejak September lalu.

Phillips rupanya menjalani operasi bahu yang mengganggunya sejak musim panas lalu. Setelah dua bulan pemulihan, Phillips baru saja mulai berlatih lagi minggu ini.

Namun, fans City masih harus sabar menunggu aksi Phillips dengan Rodri dan Kevin De Bruyne di lini tengah. Pasalnya, Guardiola tidak akan memainkan Phillips terkait kondisinya.

Itu berarti peluang Phillips untuk bergabung dengan skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 juga terancam.

“Dia sudah beberapa lama berlatih bersama tim. Memang belum ada kontak fisik, tapi kami lihat kondisinya sudah lebih baik. Kami tidak bisa menurunkan pemain yang belum siap,” kata Pep Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub. situs web resmi.

(mrp/lari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *