Cedera Lutut, Luis Diaz absen selama dua bulan

oleh -19 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Cedera Lutut, Luis Diaz absen selama dua bulan

Liverpool

Itu juga turun tangga, itulah Liverpool setelah kekalahan dari Arsenal. The Reds harus kehilangan Luis Diaz dua bulan karena cedera. Ups!

Diaz memulainya saat Liverpool kalah 2-3 di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam WIB kemarin. Ia tidak bermain bagus sebelum digantikan Roberto Firmino.

Diaz mengalami masalah lutut setelah mendapatkan tekel dari Thomas Partey. Tekel tersebut membuat Diaz tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sehari setelahnya, Diaz menjalani pemeriksaan oleh tim medis Liverpool. Hasil tersebut tidak menggembirakan karena Diaz harus absen selama 6-8 minggu karena cedera ligamen lutut.

Beruntung Diaz tidak harus menjalani operasi yang bisa membuatnya absen lebih lama. Ada total 10 pertandingan yang terlewatkan oleh Diaz, di antaranya laga big match melawan Manchester City dan Tottenham Hotspur, serta tiga laga sisa fase grup Liga Champions.

Diaz diprediksi akan beraksi pada Boxing Day atau beberapa hari setelah Piala Dunia 2022 usai. Kebetulan Diaz juga tidak ikut karena Kolombia gagal lolos.

Kehilangan Diaz tentu merugikan Liverpool yang mengandalkannya di lini serang. Diaz tampil konsisten meski hanya membuat empat gol di semua kompetisi.

Padahal Liverpool masih membutuhkan pemain terbaiknya dalam kondisi fit untuk bangkit kembali setelah awal yang buruk musim ini, terdampar di posisi 10 klasemen sementara Premier League dengan 10 poin.

Selain Luiz Diaz, ada juga Trent Alexander-Arnold yang kemungkinan juga akan absen karena cedera engkel di laga yang sama.

“Cedera Trent juga buruk, di pergelangan kakinya. Dia terkilir pergelangan kakinya, dan itu tidak baik. Trent belum diganti selama tujuh tahun jika dia bisa melanjutkan. Dia kesakitan dan pergelangan kakinya mulai membengkak. harus melihat,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp. di Atletik.

(mrp/adp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *