Cederanya tidak serius, Varane masih berpeluang ke Piala Dunia 2022

oleh -14 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Cederanya tidak serius, Varane masih berpeluang ke Piala Dunia 2022

Manchester

Ada kabar baik bagi bek Manchester United Raphael Varane. Cederanya tidak serius dan masih berpeluang bermain di Piala Dunia 2022.

Duel Chelsea vs MU di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam tadi berakhir pahit bagi Varane. Bek berusia 29 tahun itu hanya turun kurang dari satu jam sebelum digantikan Victor Lindelof.

Varane menarik otot di pahanya saat dia mencoba untuk memblokir pemain Chelsea dan langsung dia meringis kesakitan. Dia meninggalkan lapangan dengan pincang.

Melihat cederanya, jelas ini menjadi alarm bagi Varane terkait peluangnya tampil di Piala Dunia 2022. Karena cedera hamstring biasanya membutuhkan waktu setidaknya 3-4 minggu untuk pulih dan pemain terlihat frustasi saat meninggalkan lapangan.

Bahkan bisa memakan waktu lebih lama jika cederanya parah. Varane baru saja menjalani pemeriksaan MRI, Minggu (23/10) waktu setempat. Namun, menurut laporan ESPN, cedera Varane relatif ringan.

Karena itu, Varane diharuskan istirahat maksimal empat pekan untuk pemulihan. Itu artinya, Varane akan melewatkan sisa pertandingan United sebelum jeda Piala Dunia.

Sementara itu, peluangnya tampil di Piala Dunia masih terbuka lebar, meski timnas Prancis akan mengumumkan skuat yang berangkat ke Qatar pada 9 November. Namun, mereka masih bisa mengganti pemain yang cedera, sehari sebelum pertandingan pertama dimulai.

Karena itu, Raphael Varane kini berpacu dengan waktu untuk memulihkan diri agar bisa membela Les Bleus. Varane, yang memimpin Prancis menjadi juara dunia empat tahun lalu, memiliki 87 caps dan lima gol sejak debutnya pada 2013.

(mrp/teluk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *