Cetak Gol, Buat Rekor Lagi

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Cetak Gol, Buat Rekor Lagi

Jakarta

Pada usia lebih dari setengah abad, Kazuyoshi Miura tidak hanya masih aktif bermain sepak bola. Ia juga masih mampu membobol gawang lawan yang menghasilkan rekor.

Usia Raja Kazu, julukan pesepakbola Jepang, saat ini 55 tahun 246 hari. Sebelumnya, pada tahun 2020, ia sempat mencatatkan rekor sebagai orang tertua yang masih aktif bermain sepak bola.

Rekor ini melengkapi rekor lain yang sebelumnya ia buat pada tahun 2017. Aksinya melawan Thespakusatsu Gunma membuat Miura masuk dalam Buku Rekor Dunia sebagai pencetak gol tertua di liga kompetitif.

Saat ini Kazuyoshi Miura masih aktif bermain di divisi empat Liga Jepang di musim ke-37 sebagai pemain profesional. Dia saat ini dipinjamkan ke Suzuka Point Getters. Di klub itulah rekor baru dibuat.

Akhir pekan lalu Kazuyoshi Miura masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Suzuka Point Getters melawan Tiamo Hirakata. Dia kemudian menandai penampilan dengan gol dari titik penalti, dalam kemenangan 3-1 untuk timnya.

Dengan tujuan ini, OlahragaAlkitab menyebutkan Kazuyoshi Miura sekarang menjadi pemain profesional aktif tertua yang masih bisa mencetak gol.

Diiringi tepuk tangan penonton, Raja Kazu merayakan gol tersebut dengan berlari ke pinggir lapangan dan menari. Rekan satu timnya kemudian bergegas berkumpul di sekelilingnya untuk memberi selamat kepadanya.

Di timnas Jepang, Miura mencatatkan 89 penampilan. Ia mampu mencatatkan sebanyak 55 gol untuk tim Samurai Biru.

TOKYO, JAPAN - 09 OKTOBER: Penggemar Kazuyoshi Miura bersorak setelah pertandingan JFL antara Criacao Shinjuku dan Suzuka Point Getters di National Stadium pada 09 Oktober 2022 di Tokyo, Jepang.  (Foto oleh Hiroki Watanabe/Getty Images)Kazuyoshi Miura Fan. Foto: Getty Images/Hiroki Watanabe

(krs/yna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *