Dampak Tragedi Kanjuruhan, Utusan FIFA untuk Perbaiki Sepak Bola Indonesia Telah Datang

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Dampak Tragedi Kanjuruhan, Utusan FIFA untuk Perbaiki Sepak Bola Indonesia Telah Datang

BERBAGI BERITA – Akibat tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang, utusan FIFA Niko Nhouvannasak datang untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Niko Nhouvannasak yang juga Koordinator Proyek Pengembangan FIFA mengunjungi kantor PSSI, di GBK Arena, Jakarta, Senin 10 Oktober 2022.

Di kantor PSSI, utusan FIFA bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, dan Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita.
Menurut Ketua Umum PSSI, FIFA akan memberikan bantuan dan dukungan kepada PSSI akibat tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Champions 2022-2023 Minggu Ini, Ada Big Match Barcelona vs Inter Milan, AC Milan vs Chelsea

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA hari ini di kantor PSSI. FIFA menyatakan akan terus memberikan bantuan dan dukungan sebesar-besarnya kepada PSSI pasca kejadian tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Selain itu, Mochamad Iriawan menjelaskan pertemuan dengan delegasi FIFA tersebut untuk memberikan solusi terbaik bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

“Langkah nyata dan solusi terbaik ke depan menjadi topik pembahasan pada pertemuan hari ini. Pertemuan ini merupakan pertemuan awal yang akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pendampingan oleh FIFA untuk meningkatkan perkembangan sepakbola di Indonesia,” tambah Iriawan.

Baca Juga: Menang 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih Malaysia: Indonesia Tim Bagus Tapi Belum Beruntung

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membenahi sepak bola nasional yang ternoda oleh tragedi Kanjuruhan.

Untuk mewujudkannya, FIFA dan pemerintah Indonesia akan membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *