Dari Jeddah ke Doha, Pria Ini Berjalan Menuju Piala Dunia 2022

oleh -20 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Dari Jeddah ke Doha, Pria Ini Berjalan Menuju Piala Dunia 2022

Doha

Demi Piala Dunia 2022, seorang pria nekat berjalan kaki dari Jeddah di Arab Saudi, ke Doha di Qatar. Dia berjalan ribuan kilometer selama hampir dua bulan.

Dilansir The National, Abdullah Al Sulmi, 33, melakukan petualangan seorang diri dari Arab Saudi ke Qatar. Dia melakukannya dengan berjalan kaki.

Al Sulmi menempuh perjalanan selama 55 hari, menempuh jarak sekitar 1.600 kilometer. Ia berangkat hanya dengan perlengkapan sederhana, yakni ransel, trekking pole, dan bendera Arab Saudi dan Qatar.

Selama perjalanan, Al Sulmi mendokumentasikannya di media sosial. Ia mengunggah video yang memperlihatkan perjuangannya berjalan menuju Qatar, tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Al Sulmi tidur dengan berkemah, dilanjutkan jalan kaki di pagi hari, dan dilanjutkan pada sore hari hingga malam hari. Dia juga mengaku membeli makanan di SPBU dan mencuci pakaian di masjid.

Sesampainya di Doha, Senin (31/10/2022), Al Sulmi mengaku senang. Ia menyebutnya mimpi setelah sampai di tempat tujuan.

“Berada di Doha adalah mimpi ketika saya pertama kali memulai perjalanan dua bulan lalu. Saya bisa menyelesaikan misi saya,” tulisnya di akun media sosialnya.

Al Sulmi sendiri cukup berpengalaman dalam urusan berjalan. Dia lebih gila sekali, berjalan dari Kanada ke Australia. Namun menurutnya, perjalanan dari Arab Saudi ke Qatar lebih menantang karena faktor medan dan cuaca.

Piala Dunia 2022 sendiri akan dimulai pada 20 November mendatang. Al Sulmi senang dan antusias negara-negara Teluk bisa menyelenggarakan acara akbar seperti itu.

“Saya bangga kawasan Teluk akan menjadi tuan rumah acara besar seperti Piala Dunia. Kami harus mendukung Qatar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kami bisa menjadi tuan rumah turnamen besar,” katanya.

(yna/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *