David De Gea: Jika Anda ingin memenangkan Liga Europa, lewati Barcelona dulu!

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com – David De Gea: Jika Anda ingin memenangkan Liga Europa, lewati Barcelona dulu!

De Gea menegaskan, saat ini United masih fokus menjalani sisa pertandingan sebelum jeda kompetisi.

Meski Barcelona dianggap sebagai salah satu tim yang harus dihindari di babak play-off 16 besar Liga Europa, kiper Manchester United David De Gea mengaku tak punya pilihan lain.

United terpaksa harus melakoni play-off setelah hanya finis di urutan kedua Grup E. Duel melawan Barcelona dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Februari tahun depan.

Meski tersingkir dari Liga Champions, performa Barcelona di kompetisi domestik tidak buruk. Mereka kini berada di puncak klasemen menyusul kekalahan yang dialami Real Madrid.

De Gea menyadari bahwa calon lawan yang akan mereka hadapi tidak mudah. Meski demikian, ia tetap memiliki keyakinan bahwa United bisa melaju ke babak 16 besar, dan kemudian mengangkat trofi Liga Europa.

“Kami tahu Barcelona adalah tim yang hebat, saya pikir mereka bermain bagus. Jika Anda ingin memenangkan Liga Europa, Anda harus bermain melawan tim terbaik, dan Barcelona adalah tim terbaik. [salah satunya],” kata De Gea seperti dikutip situs resmi klub.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi para penggemar, dan kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan kedua pertandingan.”

Hanya saja De Gea belum terlalu memikirkan pertemuan tersebut. Menurutnya, Setan Merah kini fokus menuntaskan sisa pertandingan sebelum jeda kompetisi, karena ada Piala Dunia 2022 yang dimulai pada 20 November.

Bagi De Gea, Barcelona merupakan ujian bagus bagi United dalam mewujudkan gelar di kompetisi Eropa, karena Blaugrana merupakan salah satu tim favorit juara Liga Champions yang terdegradasi ke Liga Europa.

“Kurasa begitu (tes yang bagus). Masih banyak waktu [sebelum kami] memainkan pertandingan Liga Europa, jadi kami harus fokus pada sisa pertandingan [sebelum itu]kata De Gea.

“Tentu saja bermain melawan tim terbaik selalu menjadi tantangan, jadi kami harus sangat siap untuk bermain melawan Barcelona, ​​dan melawan tim mana pun yang harus kami lawan. [ke depannya].”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *