Demi Ciptakan Duet Fenomenal, City Berencama Bajak Mbappe

oleh -21 Dilihat

KETAJAMAN Erling Haaland belum membuat Manchester City puas. The Sky Blues malah mempunyai rencana gila pada 2023. Mereka ingin membajak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) demi menciptakan duet fenomenal bersama Erling Haaland.

Kylian Mbappe dan Erling Haaland dianggap sebagai pemain muda terbaik saat ini. Hal itu tak lepas dari penampilan kedua pemain tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Kylian Mbappe, yang sudah memperkuat Paris Saint-Germain sejak musim panas 2018, telah mencatatkan 183 gol dan 89 assist dari 231 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, Kylian Mbappe juga memenangi banyak trofi dengan PSG, termasuk 5 trofi Liga Prancis. Tak hanya di level klub, striker berusia 23 tahun tersebut juga tampil luar biasa dengan timnas Prancis.

Mbappe mempunyai koleksi gol sebanyak 28 butir dari 59 penampilan bersama timnas Prancis. Dia juga sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia dan UEFA Nations League untuk Les Bleus.

Sementara itu, sebelum pindah ke Man City pada musim panas 2022, Haaland adalah mesin gol Borussia Dortmund.

Haaland telah menorehkan 86 gol dan 23 assist dari 89 laga di seluruh ajang. Di Man City, Haaland juga langsung tampil gacor. Bomber timnas Norwegia itu telah mencetak 20 gol hanya dalam 14 laga di lintas kompetisi musim 2022-2023.

Berkat performa gemilang, kedua pemain itu sering disebut sebagai penerus rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Mbappe dan Haaland tampaknya tak akan berakhir seperti Messi-Ronaldo yang terus bersaing hingga penghujung kariernya.

Pasalnya, ada peluang mereka bakal bermain di tim yang sama pada 2023. Menurut laporan dari Manchester Evening News, Manchester City tengah mengamati situasi Mbappe di PSG.

Mereka melihat adanya potensi untuk membajak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain pada tahun depan. Kebetulan, masa depan Mbappe di PSG memang tengah dispekulasikan.

Mbappe santer dilaporkan ingin meninggalkan Parc des Princes pada jendela transfer Januari 2023. Padahal, Kylian Mbappe baru memperpanjang kontraknya di PSG lima bulan lalu.

Penyebabnya adalah penyerang timnas Prancis itu merasa dikhianati oleh direktur klub, Luis Campos, presiden Nasser Al-Khelaifi, dan pelatih Christophe Galtier.

Pasalnya, pada musim 2022-2023, Mbappe tak lagi menjadi pusat permainan Les Perisiens. PSG lebih mengandalkan Lionel Messi dan Neymar untuk mengatur permainan.

Penyerang berusia 23 tahun itu juga diklaim sedang mempertimbangkan untuk membeli dirinya sendiri dari kontraknya pada Januari nanti.

Hal itu akan membuatnya menjadi agen bebas meski biaya penandatangan dan gaji masih akan membuat kepindahan Mbappe menjadi mahal.

Namun, dengan finansial kuat yang dimiliki Man City, kondisi tersebut tampaknya bukan masalah besar. Jika rencana itu terwujud, maka kita bakal melihat duet fenomenal Mbappe-Haaland di Man City pada 2023. (*/bsc)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *