Dendy: Timnas Indonesia Harus Berkembang

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Dendy: Timnas Indonesia Harus Berkembang

manila

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina di Piala AFF 2022. Meski menang tapi tidak juara grup, Dendy Sulistyawan tetap bersyukur.

Pertandingan Filipina vs Indonesia akan dipresentasikan di Rizal Memorial Stadium di dalam Hari pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam. Gol Skuad Garuda dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan, tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui Rasmussen.

Hasil ini hanya membuat Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner-up. Pasalnya, Thailand mengalahkan Kamboja 3-1 dan unggul selisih gol setelah sama-sama mengumpulkan 10 poin.

“Apapun yang terjadi tadi masih ada yang kurang, tapi alhamdulillah kami menang. Kemudian kami terus membenahi apa yang kurang di tim,” ujar Dendy di Mixed Zone usai pertandingan.

Indonesia sebenarnya bisa saja menang besar, tapi banyak peluang yang terbuang sia-sia. Ada peluang yang terbuang sia-sia, ketika Ricky Kambuaya sudah berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan namun tidak mengoper bola dan tembakan Ilija Spasojevic berhasil ditepis kiper.

Indonesia menunggu lawan dari juara Grup B. Vietnam saat ini berada di puncak klasemen dengan 7 poin, disusul Singapura dan Malaysia dengan 6 poin.

Pada laga semifinal nanti, Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023).

(lari/af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *