Dianggap Terlalu Mengganggu PSSI, Mantan Komite Etik FIFA Sentil Komnas HAM

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Dianggap Terlalu Mengganggu PSSI, Mantan Komite Etik FIFA Sentil Komnas HAM

Jumat, 4 November 2022 – 23:44 WIB

Bola VIVA – Mantan anggota Komite Etik FIFA, Dali Tahir, menyoroti pernyataan Komnas HAM yang mencoreng PSSI dalam rekomendasinya terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang, yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Menurutnya, Komnas HAM terlalu banyak mencampuri urusan internal organisasi. Bahkan, dia tegas menyatakan Komnas HAM tidak paham sepak bola setelah merekomendasikan agar kegiatan sepak bola yang dikelola PSSI dibekukan.

“Komnas HAM sangat ‘genit’. Dia masuk semua lini, seolah-olah yang salah hanya PSSI,” kata Dali saat ditemui wartawan, Jumat, 4 November 2022.

Lebih lanjut, Dali juga mengomentari tindakan Komnas HAM yang menyinggung Statuta PSSI. Karena ini adalah urusan internal organisasi yang tidak boleh diintervensi oleh pihak luar.

“Saya kaget dan tertawa terbahak-bahak mendengar pernyataan Komnas HAM. Kok ada orang yang tidak mengerti sepakbola, bicara sepakbola. Mereka bahkan tidak tahu apa itu undang-undang dan apa posisi PSSI,” kata Dali yang juga merupakan salah satu penyusun Statuta PSSI.

Dali Tahir juga meminta pihak di luar PSSI untuk tidak memperburuk keadaan.

Pasalnya, jika pemerintah membekukan PSSI, bisa berujung pada pengurangan sanksi FIFA. Dan menurut Dali Tahir, bisa mencoreng nama Presiden Joko Widodo jika pada masa pemerintahannya, PSSI disanksi dua kali oleh FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *