Dirut PPKGBK: Stadion GBK Siap Dijadikan Rumah Timnas Indonesia di Piala AFF

oleh -29 Dilihat

Soccernesia.com – Dirut PPKGBK: Stadion GBK Siap Dijadikan Rumah Timnas Indonesia di Piala AFF

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) siap digunakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dimana Timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan format turnamen home and away.

Stadion Utama GBK juga menjadi salah satu pilihan kandang timnas Indonesia saat menjamu lawan-lawannya di Piala AFF 2022.

Secara spesifik, Rakhmadi mengatakan stadion berkapasitas 77.193 itu akan siap jika digunakan sebagai kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Insya Allah kita bisa (bersama) PSSI, kita baru saja berkomunikasi dengan Pak Sekjen Pak Yunus (Nusi), mereka (PSSI) mau langsung lihat ke sini (GBK),” kata Rakhmadi saat ditemui di Stadion GBK, Selasa ( 11/8/2020). 2022).

“Tim AFF juga harus cek langsung, yang standarnya mirip FIFA, kalau cocok bisa digelar pertandingan kandang di sini (GBK),” lanjutnya.

Soal kesiapan venue, Rakhmadi mengatakan Stadion GBK secara keseluruhan sudah 98 persen siap untuk pertandingan sepak bola.

Memang, kata Rakhmadi, Stadion GBK sudah mulai direnovasi sejak 2021. Pasalnya, Piala Dunia U-20 sedianya akan digelar pada 2021.

“Untuk GBK kita sudah curi start dulu, sebenarnya U-20 (World Cup) akan dimulai 2021, jadi sudah kita rencanakan jauh-jauh hari untuk kerapian rumput. .

Dalam hal ini, Dirut PPKGBK mengatakan, pihaknya melakukan renovasi dengan menggunakan dana swadaya, hasil pengelolaan Stadion GBK.

Baca juga: Demi Piala Dunia U-20 2023, Menpora Larang Konser BLACKPINK di GBK

Namun khusus untuk lapangan utama stadion kami menggunakan dana pengelolaan sendiri yang saat ini sudah mencapai 98 persen, kata Rakhmadi.

“Alhamdulillah saat pemeriksaan FIFA kembali dan hasilnya bagus, kami akan buka kembali untuk pertandingan bola di SU (Stadion Utama),” lanjutnya.

baca berita Wartakotalive.com lebih dalam berita Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *