Ditahan Baerum SK 3-3, Garuda Nusantara Tampil Menyentak

oleh -6 Dilihat

MESKIPUN hasil yang diperdapat Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK U-20 di laga uji coba semalam tak menggembirakan, namun siapa sangka Garuda Nusantara tampil menyentak dan menghibur.

Walaupun sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Ivar Jenner dan kolega harus puas menyudahi laga dengan skor 3-3.

Sempat unggul 3-2 sampai jelang pertandingan usai, Timnas Indonesia U-20 justru kebobolan lewat sontekan penalti di menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, Timnas Indonesia U-20 harus puas imbang 3-3.

Tim Merah-Putih sudah tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan empat menit. Kesalahan operan yang dibuat kiper membuat striker Baerum dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang tak terkawal.

Tertinggal satu gol, Pasukan Garuda Muda mencoba keluar menyerang. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-8 via tandukan pemain nomor lima tetapi bola masih melambung di atas gawang.

Setelah itu, Indonesia terus menguasai jalannya pertandingan. Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner, nampak sangat solid menjadi jenderal lapangan tengah yang mengontrol tempo permainan.

Pada menit 27, tim besutan Shin Tae Yong pun kembali membuat peluang emas. Tetapi sepakan sang striker dari dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Delapan menit berselang, Indonesia nyaris menyamakan kedudukan setelah sukses merebut bola dari bek lawan dan menciptakan peluang satu lawan satu. Namun sayang, tendangan sang striker terlalu lemah sehingga bisa ditepis oleh kiper lawan dengan mudah.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Indonesia nampak kesulitan menguasai bola. Untungnya, hingga turun minum tak ada gol lagi yang tercipta dari lawan berkat solidnya lini belakang yang dihuni oleh calon pemain naturalisasi lainnya, Justin Hubner. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Baerum.

Tim Merah-Putih langsung tancap gas di babak kedua dan sukses mencuri gol lewat Ronaldo Kwateh , yang baru masuk, pada menit 48. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena pemain Madura United itu berada dalam posisi offside.

Terus menyerang, Indonesia menorehkan beberapa peluang berbahaya lewat Ronaldo dan Razza. Akan tetapi, tendangan mereka pada menit 55 dan 65 mengarah tepat ke pelukan kiper lawan.

Pada menit 71, serangan Indonesia akhirnya membuahkan gol penyeimbang setelah pemain belakang lawan melakukan gol bunuh diri saat mencoba mengantisipasi umpan silang dari sayap kanan. Bahkan tiga menit berselang, Pasukan Garuda berbalik unggul 2-1 lewat sontekan pemain nomor enam dari jarak dekat.

Sayangnya, keunggulan Indonesia hanya bertahan lima menit saja. Pada menit 78, Baerum kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukan pemain mereka yang memanfaatkan sepak pojok.

Untungnya, pada menit 90+3, Tim Merah-Putih kembali memimpin 3-2 usai pemain nomor 31 menjebol gawang lawan. Namun, Baerum mendapat hadiah penalti pada menit 90+6 dan dieksekusi dengan baik sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3. (*/boc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *