Ditanya Kapan Liga 1 2022-2023 Dilanjutkan, Menpora: Tergantung Polisi!

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Ditanya Kapan Liga 1 2022-2023 Dilanjutkan, Menpora: Tergantung Polisi!

Liga 1 2022-2023 logo.

soccernesia.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan kelanjutan roda kompetisi Liga 1 Indonesia, Liga 2, dan Liga 3 bergantung pada kepolisian.

Roda kompetisi untuk Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 saat ini sedang ditangguhkan. Hal ini tidak terlepas dari tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Peristiwa ini merenggut nyawa 135 orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Terkait kelanjutan Liga 1, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap izin penyelenggaraan segera diberikan oleh pengambil kebijakan di pemerintahan. Zainudin Amali mengklaim itu semua tergantung polisi.

“Yang dimaksud dengan pemerintah adalah Polri, bukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Biasanya saya yang memimpin rapat koordinasi,” kata Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/22).

Amali menambahkan, jika pihak kepolisian sudah menyatakan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 diizinkan berjalan, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan segera menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait.

“Kalau polisi sudah bilang ya, akan ada rapat koordinasi lagi. Dan kalau Liga 1 berjalan lagi, saya kira tetap tanpa penonton,” jelas menteri asal Gorontalo itu.

Terkait penanganan kasus Tragedi Kanjuruhan, Amali memastikan proses penyidikan dan penyidikan tetap berjalan. Penanganan hukum kasus ini terpisah dari kompetisi sepak bola.

“Saat itu, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan kami boleh sedih tapi ini (sepak bola) harus jalan terus,” kata Zainudin Amali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *