DPR-RI Apresiasi Opening Office FIFA di Indonesia, Asal

oleh -21 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional DPR-RI Apresiasi Opening Office FIFA di Indonesia, Asal

Kitakini.news – Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi langkah FIFA yang dikabarkan akan mendirikan kantor di Indonesia yang bertujuan untuk transformasi sepak bola Indonesia.

“Saya mengapresiasi niat FIFA untuk memperkuat koordinasi dengan pemerintah Indonesia yang berkantor di Indonesia,” kata Hetifah seperti dikutip dari situs resminya. dpr.go.idSelasa (11/10/2022).

Namun, Hetifah meminta pemerintah mengklarifikasi soal kontrak izin tinggal dan kesepakatan lainnya dengan FIFA.

Kejelasannya seperti sudah berapa lama FIFA berada di Indonesia dan sejauh mana kebijakan FIFA bisa menembus kebijakan sepakbola Indonesia, ujarnya.

Hetifah mengungkapkan, alasan dirinya mendesak pemerintah membuat kesepakatan kontrak dengan FIFA adalah untuk memperjelas batasan-batasan yang bisa diberlakukan FIFA terhadap sepak bola Indonesia.

“Karena itu perlu digarisbawahi, meski PSSI berada di bawah FIFA, pemerintah Indonesia tetap memiliki kewenangan dan hak penuh atas semua olahraga di Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hetifah juga mengingatkan agar kebijakan FIFA untuk membangun kantornya di Indonesia tidak boleh bertentangan dengan pemerintah.

Menurutnya, hal ini berpotensi menimbulkan kericuhan. “Perlu ada kejelasan dari awal,” lanjut legislator asal Kaltim itu. Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah menerima surat dari FIFA.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan FIFA mendirikan kantor di Indonesia, yakni sebagai bentuk kerjasama dengan pemerintah dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia.

Editor



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *